• Card 1 of 30
Bola

Harapan Debuchy Masuk Skuat Les Bleus di Rusia

M. Rizky Adhestian    •    30 April 2018 20:03

Mathieu Debuchy (Foto:  AFP PHOTO / ROMAIN LAFABREGUE) Mathieu Debuchy (Foto: AFP PHOTO / ROMAIN LAFABREGUE)

Saint-Etienne: Terpilih menjadi pemain terbaik bulan Februari di Ligue 1 Prancis, eks Arsenal Mathieu Debuchy berharap kembali dipanggil tim sepak bola Prancis untuk Piala Dunia 2018 Rusia. 

Debuchy meninggalkan seragam Arsenal pada bursa transfer Januari lalu. Sebelumnya, pemain berposisi bek kanan tersebut kesulitan bersaing dengan Hector Bellerin di skuat Arsene Wenger.

Pemain berusia 32 tahun itu memutuskan kembali ke Ligue 1 untuk bergabung dengan AS Saint-Etienne. Bersama tim berjuluk Les Verts tersebut, Debuchy kembali ke performa regulernya. Bahkan Debuchy meraih pernghargaan pemain terbaik UNFP (sepak bola Prancis) bulan Februari 2018.

Baca juga: Harapan Valverde untuk Barcelona Musim Depan

Jelang Piala Dunia 2018 Rusia, eks bek Newcastle United itu belum mendapatkan tempat lagi di tim Ayam Jantan sejak September 2015. Dengan performanya yang terus membaik, ia mulai berharap kembali dipanggil Les Bleus untuk Piala Dunia 2018.

"Saya terkejut bisa kembali ke level ini dengan cepat. Terkejut, tapi juga senang. Ada tempat-tempat untuk diperebutkan di Piala Dunia," kata Debuchy.

"Setelah masa-masa sulit yang saya alami, kembali bersama St-Etienne diikuti Piala Dunia akan jadi keajaiban. Ketika skuat diumumkan, saya akan ada di depan tv dan menunggu seperti yang lainnya," sambungnya.

Sejak bergabung dengan St-Etienne, Debuchy telah mencetak empat gol dari 12 penampilannya. Namun, untuk satu tempat di tim Prancis ia mesti bersaing keras dengan Djibril Sidibe dan Layvin Kurzawa. (Sportsmole)

Video: Laga Persija vs Persib Resmi Digelar 30 Juni