• Card 26 of 30
Bola

Bima Sakti: Target Indonesia Juara!

Patrick Pinaria    •    02 Mei 2018 23:39

Bima Sakti (Medcom.id) Bima Sakti (Medcom.id)

Jakarta: Bima Sakti yakin tim nasional Indonesia menjuarai Piala AFF 2018. Kendati sadar menghadapi lawan-lawan tangguh di penyisihan grup, ia menilai tim berjuluk Garuda itu memang menargetkan juara pada turnamen sepak bola terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Indonesia dipastikan masuk di Grup B di Piala AFF. Dalam grup tersebut, tim Garuda akan menghadapi lawan-lawan seperti Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Laos kontra Timor Leste.

Sadar menghadapi lawan-lawan berat, Bima yang merupakan asisten pelatih Indonesia tetap memasang target juara untuk timnya. Ia merasa timnya harus menetapkan target itu mengingat belum pernah meraih gelar di ajang AFF.

Baca juga: Pelatih Malaysia Waspadai Kekuatan Indonesia

"Kalau target, kami sudah lama ya. Yang kami inginkan adalah juara. Tadi kan saya memegang piala bersama pelatih Malaysia pada konferensi di tangan kanan. Semoga ini menjadi pertanda kami juara," ujar Bima.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Indonesia di ajang AFF adalah menjadi runner-up sebanyak lima kali. Terakhir kali, torehan tersebut diraih pada AFF 2016. Pada tahun itu, Indonesia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Thailand dengan agregat 2-3 di babak final.

Video: Perkiraan Formasi AS Roma vs Liverpool