• Card 1 of 30
Bola

Bursa Transfer Liga 3 Dibuka Sampai 1 Juni

Daviq Umar Al Faruq    •    03 Mei 2018 22:26

Ilustrasi (Youtube) Ilustrasi (Youtube)

Malang: Kompetisi Liga 3 Indonesia Jawa timur putaran pertama baru saja berakhir, Minggu 29 April 2018 lalu. Klub-klub peserta memiliki waktu berbenah untuk menambah dan mengurangi pemain, alias dibukanya bursa transfer pemain, mulai 1 Mei-1 Juni. Putaran kedua sendiri akan dimulai 1 Juli 2018 mendatang.

Asprov PSSI Jatim memberikan kesempatan kepada tim-tim untuk melakukan penambahan dan pencoretan pemain. Pasalnya, transfer window telah dibuka, per-Selasa 1 Mei 2018 dan berakhir pada 1 Juni 2018 mendatang.

“Putaran pertama telah berakhir. Asprov PSSI Jatim memberikan kesempatan kepada tim-tim untuk mencari pemain baru agar kekuatan bisa bertambah. Namun ada syarat-syarat tertentu bagi klub untuk melakukan transfer window,” jelas Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Tanpa Striker, Persib Bawa 18 Pemain ke Pulau Garam

Menurut Amir, penambahan pemain harus dilakukan secara online melalui klub masing-masing. Sebab, selama ini pemain yang berlaga di Liga 3 Jatim, telah terdatabase di PSSI Pusat.

"Klub bisa melakukan penambahan pemain asal tidak melebihi kuota pemain yang sudah ditetapkan, yaitu 30 pemain," tambah Amir.

Untuk pencoretan pemain, klub juga harus segera mengeluarkan surat keluar agar pemain tersebut bisa dicabut dari sistem database. Seiring dengan istirahatnya Liga 3 PSSI Jatim, Asprov Jatim menggelar berbagai macam kegiatan lainnya. 

Baca juga: Fernando Soler Gantikan Peran Herrie Setyawan di Persib

"Salah satunya menggelar kompetisi sepak bola wanita Piala Pertiwi yang digelar di Kota Blitar mulai 2-10 Mei 2018," lanjut Amir.

Hingga Agustus mendatang, PSSI Jatim juga bakal menggelar Piala Indonesia dengan Persibo Bojonegoro tuan rumahnya.

Video: Menpora Sambut Baik Peluncuran Lagu 'Bola Bola Bola'