• Card 21 of 30
Bola

Meski Gagal, Tim Merah Putih Semakin Kompak

Patrick Pinaria    •    04 Mei 2018 00:14

Timnas Indonesia (Medcom.id/Kautsar) Timnas Indonesia (Medcom.id/Kautsar)

Cibinong: Indonesia gagal meraih hasil maksimal di Anniversary Cup 2018. Namun, pelatih Indonesia Luis Milla tetap punya catatan positif untuk timnya.

Jumlah kebobolan dan kekompakan tetap menjadi catatan positif Milla untuk tim Indonesia. Milla bangga melihat Indonesia menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dan semakin kompak selama turnamen.

"Positifnya, kami adalah tim yang paling sedikit kebobolan. Dari aspek tersebut kami akan memulai kembali latihan," ujar Milla.

Baca juga: Hasil Minor, Uzbekistan Sebut Lawan di Anniversary Cup Berat

"Terlihat jelas juga bahwa kami sudah mendapatkan dasar tim. Tim juga sudah saling mengerti bagaimana tim ini akan bergerak, bagaimana gaya bermain tim ke depannya," sambungnya.

"Saya melihat selain kami tidak mencetak gol, kami punya sisi positif. Saya punya harapan besar dengan timnas Indonesia," tutur Milla.

Ucapan Milla ada benarnya. Sejauh ini, Indonesia baru kebobolan satu gol sepanjang turnamen. 

Baca juga: Janji Milla Perbaiki Lini Depan Tim Merah Putih

Kebobolan satu gol dialami Indonesia saat berduel dengan Bahrain pada laga perdana Anniversary Cup 2018, Kamis 27 April. Ketika itu, Indonesia kalah tipis 0-1.

Usai itu, Indonesia tidak lagi kebobolan dalam dua pertandingan selanjutnya, yakni melawan Korea Utara dan Uzbekistan. Dalam dua laga tersebut, Indonesia bermain imbang tanpa gol.

Hanya saja, hasil-hasil itu tidak cukup membuat Indonesia juara. Mereka justru harus finis di peringkat ketiga dengan hanya mengoleksi dua poin.

Video: Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF 2018