• Card 1 of 30
Bola

Janji Milla Perbaiki Lini Depan Tim Merah Putih

Patrick Pinaria    •    03 Mei 2018 23:56

eptian David Maulana gagal mengeksekusi penalti ke gawangf Uzbekistan. (Foto: Medcom.id/Kautsar) eptian David Maulana gagal mengeksekusi penalti ke gawangf Uzbekistan. (Foto: Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Luis Milla mengakui tumpulnya lini depan tim nasional Indonesia di Anniversary Cup 2018. Milla memastikan akan mencari pemain depan tajam yang bisa menyelesaikan peluang untuk timnya.

Penampilan Indonesia memang menjadi sorotan selama tampil di Anniversary Cup, terutama dalam hal penyelesaian akhir. Sebab, tidak ada gol yang mampu diciptakan tim Garuda dari tiga pertandingan yang dilakoni sepanjang turnamen.

Teranyar, Indonesia gagal mencetak gol saat ditahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0 pada laga terakhir, Kamis 3 Mei malam. Bahkan, mereka tidak mampu memanfaatkan kesempatan penalti pada menit ke-35. Septian David Maulana gagal mengeksekusi penalti karena tembakannya mampu ditepis kiper Uzbekistan Ergashev Umidion.

Baca juga: Indonesia Tahan Imbang Uzbekistan

"Saya setuju sekali. Memang kelihatan sangat jelas di lapangan, kami punya masalah dalam mencetak gol," ujar Milla.

"Saat ini, hal yang akan kami lakukan kembali berlatih. Sebentar lagi liga akan bergulir, kami akan melihat siapa pemain yang bisa membantu kami mencari solusi dalam memecahkan masalah ini," tambahnya.

Selain ketajaman, hasil tiga pertandingan yang didapat Indonesia menjadi sorotan. Tim Merah Putih tidak pernah meraih kemenangan sepanjang turnamen. Hasilnya, sekali kalah dan dua kali imbang.

Gara-gara hasil minor itu, Indonesia harus puas finis di urutan ketiga dengan mengoleksi dua poin. Mereka tertinggal lima poin dari Bahrain yang memastikan juara turnamen.

Video: Menpora Sambut Baik Peluncuran Lagu 'Bola Bola Bola'