• Card 1 of 30
Nasional

Wadah Pegawai KPK Terus Kawal Kasus Novel

Arga sumantri    •    28 Mei 2018 20:23

Foto: KPK. Foto: MI/Panca Syurkani. Foto: KPK. Foto: MI/Panca Syurkani.

Jakarta: Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) periode 2018-2020 berjanji terus mengawal kasus penyerangan penyidik senior Novel Baswedan. Kasus Novel tak akan dibiarkan menguap.

"Kepengurusan WP saat ini tidak akan pernah meninggalkan Novel yang saat ini sedang menjalani proses perawatan kesehatan dan di sisi lain pelaku penyerangan belum ditemukan," kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap, Senin, 28 Mei 2018.

Yudi mengatakan WP bakal terus berusaha mengawal hak-hak pegawai KPK. Yudi pun berjanji WP bakal tetap jadi pendengar aspirasi dan penjaga soliditas pegawai.

WP juga bakal tetap menjadi mitra strategis pimpinan KPK. Ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2005 tentang Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia KPK. 

"Hal ini penting agar KPK terus dapat bekerja lebih baik dalam pemberantasan korupsi," ujar dia. 

Baca: Novel Harap Wadah Pegawai KPK Lebih Optimal

Yudi adalah ketua ke-6 WP semenjak KPK pada 2002. Sebelum Yudi, ketua wadah pegawai KPK dipegang Novel Baswedan sejak 2016.

Serah terima jabatan dari Novel Baswedan ke Yudi dilakukan sore ini di Gedung KPK. Dengan demikian, pengurus utama WP KPK kini diketuai Yudi Purnomo Harahap, Wakil Ketua I Yadyn, dan Wakil Ketua II Harun Al Rasyid.