• Card 1 of 30
Nasional

Kecil Kemungkinan Mata Kanan Novel Pulih

Arga sumantri    •    28 Mei 2018 14:57

Novel Baswedan di KPK - Medcom.id/Arga Sumantri. Novel Baswedan di KPK - Medcom.id/Arga Sumantri.

Jakarta: Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan selesai menjalani pengobatan mata lanjutan di Singapura. Novel mengatakan, lepas pemeriksaan mata kirinya semakin membaik. 

"Alhamdulillah mata kiri saya sudah semakin membaik, diharapkan bisa menjadi tumpuan untuk penglihatan," kata Novel di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Sementara itu, kondisi mata kanan Novel masih bermasalah. Ia mengatakan, ada pembuluh darah tumbuh di kornea mata kanannya. Atas kondisi itu, kata Novel, dokter tidak bisa berharap lebih.

"Dokter tidak bisa mengharapkan lebih jauh lagi, kecuali hanya mengupayakan untuk sekedar stabil," ujar dia. 

Novel menyatakan, ia bakal menggantungkan penglihatan di mata kirinya. Proses pemulihan mata kiri Novel masih terus dilakukan.

(Baca juga: Novel: Semoga Ada Mukjizat Bisa Melihat Lagi)

"Saya mungkin ke depan akan banyak terbantu dengan mata kiri yang masih perlu operasi. Proses itu belum selesai karena saraf di mata kiri saya masih lemah," ungkap dia. 

Novel meminta doa agar proses penyembuhan matanya semakin cepat. Ke depan, Novek bakal tetap melakukan kontrol setiap bulan ke Singapura. Jika sedang tidak berobat ke Singapura, Novel tetap melakukan rawat jalan.

Novel Baswedan dipastikan masih belum bisa bertugas di KPK hingga akhir Juni mendatang. Novel bahkan dinyatakan harus beristirahat setidaknya sampai dengan 28 Juni 2018.

Hari ini, dia menyambangi KPK untuk menghadiri serah terima Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK dan silaturahmi anggota wadah pegawai KPK. Novel merupakan Ketua WP KPK periode 2016-2018.

Novel bakal menyerahkan kepemimpinan Ketua WP KPK kepada Yudi Purnomo Harahap. Yudi merupakan Ketua WP ke-6 selama KPK berdiri dan akan memimpin hingga 2020.

(Baca juga: Kasus Novel Masih Mangkrak)