• Card 26 of 30
Jawa Barat

Revitalisasi Kalimalang Diharapkan tak Ganggu Proyek Becakayu

Antonio    •    27 September 2018 17:04

Pekerja mengawasi alat berat yang dioperasikan untuk mengeruk material endapan berupa lumpur bagian dari normalisasi Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7). MI/PIUS ERLANGGA. Pekerja mengawasi alat berat yang dioperasikan untuk mengeruk material endapan berupa lumpur bagian dari normalisasi Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7). MI/PIUS ERLANGGA.

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi belum menerima desain resmi revitalisasi sungai Kalimalang yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, revitalisasi Kalimalang harus memperhatikan proyek nasional yang sedang dilaksanakan, yaitu pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

"Ini kan resminya enggak ada di kita. Jadi kan melihat gambarnya baru desain grafis, baru tiga dimensi dan sebagainya. Tetapi, rencana detailnya kan belum kelihatan, misalnya yang namanya Becakayu kan pearnya di mana kan enggak tahu," kata Tri di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 27 September 2018.

Baca: Biaya Permak Kalimalang Rp50 Miliar

Tri menjelaskan, gambar yang diilustrasikan dan diunggah ke media sosial belum menyesuaikan dengan kondisi di lokasi. Pasalnya, ada sejumlah pembangunan yang sedang berjalan di Kota Bekasi.

"Tentunya terima kasih kita sudah diberikan satu gambaran. Tapi perlu dikombinasikan dengan situasi kondisi yang ada, real di lokasi yang akan kita bangun," jelas Tri.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan Rp50 miliar untuk revitalisasi Kalimalang yang wilayahnya berada di perbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, penganggaran ini mulai dilakukan tahun depan.