• Card 30 of 30
Jawa Barat

Pemkot Bekasi Kirim Rancangan Wajah Baru Kalimalang ke Pemprov

Antonio    •    21 September 2018 19:05

Beberapa mahasiswa duduk bersama di pinggir Kalimalang, Bekasi, Kamis, 13 September 2018, Medcom.id - Antonio Beberapa mahasiswa duduk bersama di pinggir Kalimalang, Bekasi, Kamis, 13 September 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, juga merancang wajah baru penataan Kalimalang. Pemkot mengirim gambar rencana kerja atau Detailed Engineering Design (DED) penataan Kalimalang ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku meminta Pemprov Jabar membantu membangun infrastruktur di kota tersebut. Itu selaras dengan rencana Pemprov untuk menata sungai yang mengalir di Kota Bekasi.

"Dua tahun lalu kita sudah bikin DED, Jadi kalau Gubernur baru (Ridwan Kamil) kemarin bikin desain. Karena dia kan arsitek, dia sambil merem–merem selesai itu (pembuatan desain). Senin kemarin sudah kita kirim ke sana,” kata Rahmat yang kembali memimpin Pemkot Bekasi setelah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah, Jumat, 21 September 2018.

Rahmat berharap DED itu mendapat tanggapan dari Pemprov Jabar. Sebab wewenang kedua pemerintahan saling berkaitan. 
 
Pemkot, lanjut Rahmat, menyambut gembira dengan rencana Gubernur merevitalisasi Kalimalang. Sebab, anggaran Pemkot terbatas untuk merevitalisasi Kalimalang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luhtfi mengungkapkan, sebenarnya pihaknya telah memiliki DED. Salah satu desainnya yaitu membuat air mancur di tengah aliran sungai.

Baca: Pemkot Bekasi Sambut Gembura Rencana Revitalisasi Kalimalang

Jika DED yang dimiliki Pemkot Bekasi dengan rencana revitalisasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak sama, menurutnya hal itu tidak menjadi soal. Yang terpenting, lanjut Jumhana, kondisi Kalimalang dipercatik.