• Card 10 of 16
Ekonomi

Danareksa Sekuritas Tangani 12 Perusahaan untuk Terbitkan Obligasi

Dian Ihsan Siregar    •    11 Mei 2016 17:07

Ilustrasi Danareksa. Antara/Gesang Sholeh. Ilustrasi Danareksa. Antara/Gesang Sholeh.

medcom.id, Jakarta: Manajemen PT Danareksa Sekuritas akan menangani 12 perusahaan yang akan mengeluarkan obligasi. Obligasi ini sedang diproses dan diharapkan bisa terlaksana di tahun ini.

Vice President Capital Market Services-Group 1 Danareksa Sekuritas, Boumediene Sihombing menuturkan, sebanyak 12 perusahaan yang akan merealisasikan penawaran obligasi di tahun ini bergerak dibidang keuangan, seperti ‎perbankan dan multifinance.

"Hingga Juni 2016, ada 12 emisi obligasi. Sektornya masih banyak finance, seperti perbankan dan multifinance. Untuk sektor riil masih sedikit," ucap Boumediene, ‎ditemui dalam acara pers meeting penerbitan obligasi Waskita Karya di Energy Building , Jakarta, Rabu (11/5/2016).

‎Bukan hanya menangani penerbitan obligasi, Boumediene mengakui, perusahaan sekuritas yang dimiliki BUMN ini pun akan memproses satu perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO). Langkah IPO ini diharapkan bisa terealisasi di tahun ini.‎

"Untuk perusahaan yang IPO itu ada, namun masih kajian khusus. Sektornya itu ada hubungannya dengan infrastruktur dan kontrsuksi. Kami masih melihat kondisi market terlebih dahulu, kalau market bagus, kami berharap bisa listing tahun ini," tutur Boumediene.

Dia menyebutkan, ada beberapa sektor yang masih seksi untuk di bawa ke pasar modal dalam mencari dana. Sektor tersebut yang mengarah ke pembiayaan program pemerintah.

"Seiringan dengan program pemerintah. Seperti sektor financial, infrastruktur, konstruksi, dan konsumer masih akan menarik di tahun ini (2016)," ‎kata Boumediene.