• Card 22 of 25
Teknologi

Pemilik SCTV Investasi ke Bukalapak.com

Mohammad Mamduh    •    04 Februari 2015 12:58

EMTEK Group kini resmi menjadi salah satu pemilik saham terbesar Bukalapak.com EMTEK Group kini resmi menjadi salah satu pemilik saham terbesar Bukalapak.com

medcom.id, Jakarta: Situs jual beli online Tanah Air, Bukalapak.com hari ini secara resmi mendapatkan dukungan berupa investasi dari EMTEK Group.

Sayangnya, mereka merahasiakan nilai investasi perusahaan pemilik saluran SCTV dan Indosiar itu. Tetapi, investasi seri B yang digelontorkan ini sepenuhnya berupa fresh cash money untuk Bukalapak. Mulai saat ini,  EMTEK Group resmi menjadi pemegang saham terbesar di Bukalapak.

Investasi yang didapat Bukalapak tak akan mengubah visi mereka untuk mengembangkan sektor UKM.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian kami, dan kami percaya bahwa pertumbuhan fenomenal ini adalah hasil dari pemahaman dan pendekatan lokal yang kami lakukan," kata CEO Bukalapak Achmad Zaky, saat konferensi pers yang diadakan hari ini 4 Februari.

Bukalapak.com merupakan situs jual beli online asal Indonesia yang berfokus pada pemberdayaan sektor usaha kecil menengah. Mereka mengklaim sejauh ini terdapat 150.000 pengguna, dan menargetkan merangkul 300.000 pelapak di tahun ini.

Masuknya EMTEK Group melalui KMK Online ke Bukalapak.com tak mengubah situs jual online tersebut dari segi struktur organisasi perusahaan. Semua karyawan di Bukalapak tetap beroperasi seperti biasa, dan KMK Online menyatakan tak ada penambahan karyawan.

"Bukalapak akan beroperasi seperti biasa, tidak ada perubahan karyawan yang dilakukan dari kami," kata Sutanto Hartono, CEO EMTEK Group.