• Card 27 of 30
Nasional

BNN Diminta Tes Urine Artis

16 Februari 2018 23:49

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: MI/Arya Manggala Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: MI/Arya Manggala

Jakarta: Prihatin dengan banyaknya artis yang tersandung narkoba di awal 2018, Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine terhadap semua artis di Indonesia. Sahroni mendorong BNN bekerja sama dengan perhimpunan artis untuk memberantas narkoba di kalangan selebritas.

“Rentetan tangkapan terhadap artis yang mengonsumsi narkoba di awal tahun ini menggambarkan rentannya profesi ini terhadap narkoba,” kata Sahroni, dalam pesan singkatnya, Jumat, 17 Februari 2018.

Ia mengingatkan artis selaku publik figur harus memberi contoh positif kepada masyarakat. Ia berharap di masa mendatang tak ada lagi artis yang tersandung narkoba.

“Kepada seluruh artis agar tetap menjaga profesionalisme sebagai penghibur masyarakat, bukan membuat contoh negatif dengan mengonsumsi narkoba. Itu memalukan,” kata politisi NasDem ini.

Polisi menangkap sejumlah artis karena diduga memiliki dan mengonsumsi narkoba. Mereka antara lain Fachri Albar, Roro Fitria, dan terbaru Dhawiya Zaida, putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, hari ini.

Polisi menangkap Dhawiya bersama  empat orang lainnya, yakni dua kakak Dahwiya,  Syehan dan Ali Zaenal Abidin, serta tunangan Dhawiya yang bernama Muhammad dan kakak iparnya Chauri Gita. Chauri diketahui sedang hamil enam bulan dan tengah mengasuh seorang bayi.

“Amat disayangkan ibu hamil mengonsumsi narkoba, ini bisa membunuh calon bayi,” kata Sahroni.