• Card 1 of 30
Nasional

Polisi Masih Selidiki Pelemparan Molotov di Polsek Bontoala

Lukman Diah Sari, Muhammad Al Hasan    •    02 Januari 2018 12:49

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto - Medcom.id/Lukman Diah Sari. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto - Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Jakarta: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut hingga kini penyelidikan terkait pelemparan molotov di Polsek Bontoala masih terus dilakukan. Polisi belum mau menyimpulkan apakah aksi itu terkait dengan terorisme atau motif lain. 

"Mungkin terlalu jauh kalau kita mengaitkan dengan itu (terorisme)," kata Setyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2018. 

Setyo menuturkan perlu ada pendalaman untuk menyimpulkan satu kejadian sebagai aksi teror. Salah satunya mengetahui motif pelaku.  

"Berikan kesempatan kepada Polri untuk menyelidiki secara mendalam," tutur dia. 

(Baca juga: Polisi Periksa CCTV di Sekitar Mapolsek Bontoala)

Jenderal bintang dua itu bilang polisi tak bisa buru-buru menentukan pelemparan molotov di Polsek Bontoala sebagai aksi teror hanya gara-gara ditemukan serbuk petasan dan baut. Kini tim masih mendalami.

"Apakah ini masuk bom atau bukan, yang pasti di sana ditemukan seperti itu," tutur dia. 

Setyo memastikan saat polisi sudah mendapatkan data-data yang rinci, informasi itu bakal disampaikan ke publik. Dia meminta publik bersabar. 

"Nanti kalau sudah ada hasil kita rilis," ujar Setyo.