• Card 9 of 30
Teknologi

Dipatok Rp3,99 Juta, Vivo V9 Gunakan Snapdragon 450

Cahyandaru Kuncorojati    •    29 Maret 2018 21:55

Peluncuran Vivo V9 yang digelar malam ini di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Peluncuran Vivo V9 yang digelar malam ini di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Jakarta: Malam ini, Vivo resmi merilis produk terbarunya di Indonesia yaitu Vivo V9. Pengumuman ponsel baru ini mengambil lokasi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Vivo V9 yang hadir di Indonesia memiliki sedikit perbedaan dengan yang sudah lebih dulu beredar di beberapa negara lainnya. Salah satu perbedaan itu adalah prosesor yang digunakan. Di Indonesia, Vivo V9 menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 dan bukan Snapdragon 626.

Artinya prosesor yang digunakan di Indonesia lebih rendah. Meskipun begitu, kapasitas RAM dan memori internalnya masih sama yakni. Vivo V9 menggunakan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditambahkan dengan MicroSD hingga 256GB.

Vivo V9 hadir dengan slot MicroSD dan Dual Nano SIM yang terpisah. Sistem operasinya mengusung Funtouch OS 4.0 yang merupakan modifikasi dari Android 8.1 Oreo oleh Vivo.

Perbedaan kedua yang ditemukan pada Vivo V9 adalah besar megapixel dari sensor pada kamera belakang ganda miliknya. Versi Indonesia hadir dengan kamera belakang ganda yang memadukan sensor 13MP dan 2MP sedangkan versi luar negeri memadukan 16MP dan 5MP.



Bagi Anda yang suka selfie, Vivo V9 masih menyajikan kemampuan kamera yang tidak berbeda yakni 24MP dengan fitur AI Face Beauty yang mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, dan warna kulit serta kondisi pencahayaan di sekitar penggunanya.

Dari sisi desain, Vivo V9 memiliki jambul di layarnya layaknya iPhone X. Perangkat ini hadir dengan layar ukuran 6,3 inci beresolusi Full HD 1080x2280 dengan aspek rasio 19:9 yang membuatnya hadir dengan bezel sangat tipis.

Ketebalannya sendiri hanya 7,89mm dengan bobot 150g sehingga Vivo V9 tetap hadir dengan desain yang tipis dan ringan meskipun ukuran layarnya memang terbilang besar. Beralih ke baterai yang ditanamkan kapasitasnya masih sama antara versi Indonesia dan versi luar negeri yakni 3260mAh.

Vivo V9 dihargai Rp3.999.000. Ponsel ini sudah dapat dipesan melalui beberapa situs e-commerce di Indonesia mulai hari ini.