• Card 29 of 30
Teknologi

Tingkatkan Produksi, Vivo Indonesia Umumkan Perluasan Pabrik

Lufthi Anggraeni    •    24 Agustus 2017 16:56

Vivo resmi mengumumkan perluasan pabrik perakitan smartphone karyanya di Cikupa, Tangerang. Vivo resmi mengumumkan perluasan pabrik perakitan smartphone karyanya di Cikupa, Tangerang.

medcom.id, Jakarta: Setelah sempat berbagi informasi terkait rencana perluasan pabrik pada April lalu, Vivo Mobile Indonesia resmi mengumumkan perluasan tersebut hari ini, Kamis (24/8/17). Pabrik yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten tersebut ditujukan untuk memenuhi peningkatan permintaan pasar.

"Pembangunan pabrik merupakan bentuk nyata komitmen Vivo Smartphone berinvestasi di Indonesia. Saat ini, permintaan pasar domestik terhadap Vivo Smartphone semakin tinggi, dan salah satu strategi yang kami lakukan adalah dengan memperluas pabrik dan meningkatkan kapasitas produksi," ujar Public Relations Manager Vivo Mobile Indonesia, Tyas K. Rarasmurti.

Perluasan tersebut dilakukan dengan menambahkan gedung pusat perakitan dan produksi, serta gedung sarana lainnya untuk pegawai di pabrik tersebut pada 8000 meter persegi yang sudah dimiliki Vivo Mobile Indonesia, dari sebelumnya satu gedung menjadi tiga gedung.

Selain itu, perluasan tersebut juga dilakukan Vivo Mobile Indonesia dengan memindahkan gudang komponen dan produk akhir, bernama M3, ke wilayah lain di luar area pabrik. Perluasan pabrik tersebut turut berdampak pada penambahan jalur perakitan dan produksi di pabrik.

Pada masa awal operasional bulan Maret 2016, pabrik Vivo hanya mengandalkan satu jalur produksi. Perluasan tersebut memungkinkan Vivo menambah line produksi tersebut hingga enam line, namun dapat bertambah jika permintaan pasar terhadap produknya kembali meningkat.

Tyas juga menambahkan untuk saat ini, produk yang dihasilkan di pabrik Vivo Smartphone tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia terhadap smartphone Vivo. Pabrik ini juga mengusung perangkat seri V sebagai fokus perangkat yang diproduksinya.