• Card 27 of 30
Teknologi

Mulai Muncul, Penampakan Vivo X20

Cahyandaru Kuncorojati    •    18 September 2017 18:00

Vivo tidak bisa dianggap brand smartphone anak kemarin sore sebab Vivo sangat rajin merilis smartphone terbaru mereka dalam jangka waktu yang dekat Vivo tidak bisa dianggap brand smartphone anak kemarin sore sebab Vivo sangat rajin merilis smartphone terbaru mereka dalam jangka waktu yang dekat

medcom.id: Vendor smartphone asal Tiongkok, Vivo, terkenal sangat gencar menjadi sponsor beragam ajang besar. Kali ini, mereka mensponsori FIFA World Cup 2018 dengan memajang smartphone flagship terbaru mereka, Vivo X20.

Entah sengaja atau tidak, ketika Vivo X20 mulai muncul lewat poster FIFA World Cup 2018 tidak lama tersebar berbagai bocoran terkait spesifikasi smartphone flasghip terbaru Vivo tersebut, salah satunya dari media sosial Weibo.



Dikutip dari Android Headlines, poster tersebut memamerkan tampak depan Vivo X20 yang memperlihatkan desain layar dengan bingkai yang terbilang sangat tipis, belum sepenuhnya bezel-less. Dalam unggahan lain yang tersebar di Weibo terlihat juga sedikit spesifikasi dari Vivo X20.

Vivo X20 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 Nougat dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Berdasarkan bocoran yang tersebar di dunia maya, ada dua versi Vivo X20. Pertama yang mengusung layar 5,2 inci dengan RAM 4GB dan yang kedua mengusung layar 5,5 inci dengan RAM 6GB. Tentu saja kabar ini masih perlu dicari tahu kepastiannya. Tidak lupa kualitas audionya juga masih didukung Hi-Fi audio chip AK4376A.



Vivo pun masih menjadikan kemampuan kamera sebagai unggulan dari smartphone mereka. Vivo X20 membawa kamera depan beresolusi 24MP dan untuk kamera belakangnya belum diketahui berapa besar resolusi yang diusung.

Dengan melihat resolusi kamera yang dibawa dan berkaca ke smartphone Vivo sebelumnya yang juga menjagokan kamera depannya maka Anda bisa menebak sendiri berapa kira-kira harganya.

Vivo X20 sendiri dikabarkan baru akan dirilis di negara asalnya pada akhir bulan ini. Vivo juga dikabarkan sudah menandatangai perjanjian untuk menjadi salah satu sponsor di ajang FIFA World Cup 2020. Vivo memang tidak bosan memuat produknya di berbagai iklan dan ajang perhelatan besar, seakan mereka tidak pernah takut kehabisan uang.