• Card 1 of 30
Nasional

Ahok: Saya Enggak Tahu Anies Cemberut

LB Ciputri Hutabarat    •    26 April 2017 22:48

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4). (Foto: MI/Rommy Pujianto). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4). (Foto: MI/Rommy Pujianto).

medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak tahu menahu terkait gesture cemberut Anies Baswedan saat bertemu dengan dirinya. Ahok mengaku hanya menyampaikan sistem anggaran di DKI Jakarta.

"Saya enggak tahu (Anies) cemberut atau enggak. Tapi saya sampikan e-budgeting itu sistem," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 26 April 2017.

Ahok menjelaskan sistem e-budgeting di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta bersifat pakem. Segala bentuk transaksi keluar dan masuk bisa dilihat dari sistem e-budgeting.

"Kalau enggak ada sistem e-budgeting, kamu juga susah. Tapi sistem e-budgeting juga engggak ada gunanya kalau takut ditekan," ucap Ahok.

Dia mencontohkan soal kasus APBD DKI 2015. Saat itu, banyak kasus anggaran siluman yang diselipkan dan terbaca di sistem anggaran. Kalau saja Ahok lengah, dia mengaku akan mengikuti cara yang salah.

"Kalau saya takut dipecat pasti saya ikutin versi mereka. Bisa dimasukan semua ke e-budgeting. Semua belanja yang Rp12,1 triliun yang ada UPS dan USB itu," terang Ahok.

Beberapa waktu lalu, Anies mengunjungi Balai Kota. Ia bercengkerama dengan Ahok mengenai sejumlah program DKI untuk dipersiapkan saat Anies mulai menjabat pada Oktober 2017.