• Card 21 of 30
Nasional

Ahok Gugat Cerai Istri

M Sholahadhin Azhar    •    08 Januari 2018 10:25

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Istri Veronica Tan. Foto: MI/Ramdani. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Istri Veronica Tan. Foto: MI/Ramdani.

Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat istrinya, Veronica Tan. Surat gugatan sudah dikirimkan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. 

Pengacara Ahok dari Kantor Pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Josefina A. Syukur, masih tutup mulut soal alasan Ahok menggugat cerai Vero. Dia mengaku tak berhak mengungkap alasan kliennya. 

Semua pihak diminta menunggu sidang digelar di PN Jakarta Utara. Hakim yang memiliki hak membuka ringkasan berkas perceraian di dalam persidangan.

"Dia (hakim) yang akan menguraikan dulu secara ringkasnya, lalu seperti apa pembuktiannya, pasti. Apakah bukti-buktinya mendukung dalil-dalil itu nanti akan kita lihat," kata Fina kepada Medcom.id di kantornya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.

Fina mengatakan telah menyerahkan berkas perceraian kliennya pada 5 Januari 2018. Ia masih menunggu informasi dari PN Jakarta Utara terkait jadwal sidang. Menurut perkiraan Fina, sidang bakal digelar di akhir Januari.

"Baru kemarin, belum ada informasi. Mungkin sekitar dua minggu lagi lah," imbuhnya.

Baca: Ahok Dapat Remisi 15 Hari

Fina menegaskan hak klien dilindungi oleh kode etik, begitu juga dengan pengacara. Kedua pihak bersepakat tidak membeberkan secara detail alasan dibalik gugatan. Praktis, penjelasan terkait hal itu menunggu pemaparan hakim.

"Bukan cuma klien yang punya hak untuk tidak menjelaskan masalah pribadi ini, kami juga sama. Secara kode etik kami enggak boleh. Belum boleh disebut alasannya," tandas Fina.

Seperti diketahui, belakangan beredar surat gugatan cerai Ahok pada istrinya. Surat itu telah didaftarkan di PN Jakarta Utara dengan nomor registrasi 10/Pdt.G/2018/PA.JU.