• Card 29 of 30
Nasional

Sandiaga: Selamat Natal Pak Basuki

Whisnu Mardiansyah    •    25 Desember 2017 21:52

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Faisal Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Faisal

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan selamat Natal untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tahun ini, Ahok merayakan Natal di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

"Selamat Natal buat Pak Basuki, semoga damai Natal ini membawa tentunya keberkahan dan limpahan rezeki bagi kita semua," kata Sandiaga di Komplek Maharta, Pondok Kacang, Tangerang Selatan, Senin 25 Desember 2017.

Sandiaga mengaku punya keinginan menjenguk Ahok di tahanan, jika diizinkan keluarga Ahok. Kebetulan, Sandi memiliki waktu luang dua hari ke depan. 

"Ya nanti harus tanya sama keluarganya diizinkan apa enggak. Saya sih engga ada agenda penting dua hari ke depan kalau keluarga mengizinkan," ucap Sandiaga.

Baca: Ahok Ucapkan Selamat Natal dari dalam Tahanan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengirim pesan Natal untuk seluruh umat Kristiani di Indonesia. Pesan itu ditulis tangan di dalam rumah tahanan Mako Brimob, Pondok Kelapa, Depok.

“Selamat Natal 2017 untuk yang merayakan,” begitulah kalimat pembuka surat Natal yang Ahok buat. Surat itu diunggah ke akun instagram miliknya @basukibtp, Senin 25 Desember 2017.

Usai menjalani masa hukuman lebih dari enam bulan, Mantan Bupati Belitung Timur ini mendapat remisi selama 15 hari. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM menilai Ahok memenuhi semua persyaratan, salah satunya berperilaku baik.