• Card 11 of 30
Nasional

Pengacara Hadirkan 12 Bukti Terkait Gugatan Cerai Ahok

Haifa Salsabila    •    22 Februari 2018 04:25

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Istri Veronica Tan. Foto: MI/Ramdani. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Istri Veronica Tan. Foto: MI/Ramdani.

Jakarta: Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Josefina Agatha Syukur menghadirkan 12 bukti yang berkaitan dengan gugatan cerai kliennya dengan istrinya, Veronica Tan. 12 bukti itu terdiri dari rekaman pembicaraan, foto, dan screenshot percakapan melalui aplikasi pesan instan.

"Buktinya sama seperti minggu lalu, karena bukti-buktinya sudah kita siapkan dari minggu lalu. Surat-surat dan rekaman. Belum ada penambahan bukti baru," kata Josefina dalam sidang gugatan perceraian Ahok dan Veronica di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Bukti-bukti tersebut kemudian diserahkan Josefina kepada hakim dalam persidangan yang hanya berlangsung sekitar 15 menit. Dia mengklaim, bukti-bukti itu mendukung alasan Ahok menggugat cerai Veronica.

(Baca juga: Ahok Gugat Cerai Istri)

Pada persidangan kali ini, Ahok hanya diwakilkan Josefina. Tak tampak sang adik Fifi Lety Indra yang juga merupakan kuasa hukum Ahok dalam sidang tersebut.

Sementara Veronica maupun pihak yang mewakilkan tidak hadir pada persidangan dengan agenda pembuktian perkara gugatan cerai ini. Sidang lanjutan telah dijadwalkan pekan depan, Rabu, 28 Februari 2018.

Sejumlah saksi akan dihadirkan Josefina. Namun, dia belum mau banyak bicara siapa yang akan dijadikan sebagai saksi pada sidang selanjutnya.