• Card 1 of 30
Bola

Southgate Beberkan Alasan Coret Joe Hart

Krisna Octavianus    •    16 Mei 2018 21:53

Joe Hart saat berseragam timnas Inggris pada November 2017. (Foto: AFP/BEN STANSALL) Joe Hart saat berseragam timnas Inggris pada November 2017. (Foto: AFP/BEN STANSALL)

London: Gareth Southgate akhirnya membeberkan alasan tidak memanggil Joe Hart. Dia beralasan, tiga kiper yang sudah dipilihnya memiliki musim yang lebih baik dibanding Hart.

Hart menjadi kiper nomor satu Inggris dalam tiga turnamen besar terakhir mereka dan tetap menjadi pilihan pertama selama kualifikasi meskipun dipinjamkan oleh Manchester City ke Torino dan West Ham United.

Namun, pemilik 75 caps bersama Inggris itu gagal bersinar bersama West Ham musim ini. Manajer The Hammers, David Moyes lebih memilih Adrian sebagai kiper nomor satu tim.

Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope adalah tiga nama penjaga gawang yang disertakan Southgate. Ini menjadi sebuah kejutan tersendiri. 

"Soal Joe Hart, kami punya tiga kiper lain yang memiliki musim yang sangat bagus dan keputusan yang saya hadapi adalah apakah saya mempertahankan Joe karena dia memiliki pengalaman di tim? Atau memberikan tiga orang yang pada dasarnya memiliki musim yang lebih baik?" ujar Southgate.

"Kami merasa para pemain semua harus menunjukkan bahwa mereka pantas setelah penampilan mereka musim ini," ungkapnya.

Satu nama pemain yang juga membuat pendukung Inggris heran ketika tidak ada Ryan Bertrand dalam daftar untuk posisi bek kiri. Southgate lebih memilih Danny Rose, Ashley Young, dan Fabian Delph.

"Ryan (Bertrand) juga sangat disayangkan bahwa itu mungkin salah satu posisi terkuat yang kami miliki. Ryan memiliki musim yang layak tetapi saya hanya merasa yang lain berada di depannya.

Inggris akan menghadapi Nigeria dalam laga uji coba di Wembley pada 7 Juni, kemudian menghadapi Kosta Rika di Elland Road lima hari kemudian. Skuat Inggris akan bertolak ke Rusia pada 12 Juni, sebelum menghadapi Tunisia dalam laga pembuka mereka di ajang Piala Dunia pada 18 Juni. (FFT)