• Card 1 of 30
Bola

Inggris Jangan Bermimpi Terlalu Jauh di Piala Dunia 2018

M. Rizky Adhestian    •    19 April 2018 00:39

Kyle Walker (kiri-berdiri) saat memperkuat Timnas Inggris melawan Italia di laga uji coba (Foto: AFP PHOTO / Ian KINGTON) Kyle Walker (kiri-berdiri) saat memperkuat Timnas Inggris melawan Italia di laga uji coba (Foto: AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Manchester: Timnas Inggris boleh tampil gemilang di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan lolos ke Rusia dengan meyakinkan. Namun, apakah mereka bisa mempertahankannya saat nanti turnamen sebenarnya berlangsung?

Bek Three Lions yang baru saja mengantar Manchester City juara Liga Primer Inggris, Kyle Walker tidak berani mematok target muluk di Piala Dunia 2018 nanti. Ia memilih bersikap realistis. Menurutnya, skuat yang dimiliki Inggris saat ini belum punya cukup pengalaman untuk bertarung di kompetisi sekelas Piala Dunia.

"Saya harap kami dapat melaju sejauh-jauhnya, tetapi kami harus realistis. Untuk memenangkan Piala Dunia akan jadi keajaiban, tetapi kami punya pemain yang bisa melakukannya," kata Walker.
 

Baca: Ibrahimovic: Saya akan Pergi ke Piala Dunia 2018


"Tetapi apakah kami punya pengalaman untuk melaju lebih jauh di kompetisi itu? Tidak. Tidak dalam beberapa tahun terakhir. Banyak tim-tim hebat di sana dan rekor kami di beberapa turnamen belum bagus," sambungnya.

Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 dengan rekor mengesankan. Dari 10 laga yang mereka lakoni, tim besutan Gareth Southgate itu tidak sekalipun menelan kekalahan (8 menang, 2 imbang). Mereka juga berhasil menahan imbang tim kuat macam Brasil dan Jerman di laga uji coba.
 

Baca juga: PSIS vs Persija: Bruno Silva Dinilai Lebih Baik dari Marco Simic


Namun, hasil di kualifikasi tidak jadi jaminan Inggris bakal sukses di Piala Dunia. Contohnya di Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu, Inggris tampil lebih perkasa lagi. Di tangan pelatih kawakan Roy Hodgson, Wayne Rooney dkk sukses menyapu bersih 10 laga kualifikasi dengan kemenangan.

Saat turnamen sebenarnya berlangsung, Inggris tampil melempem. Mereka harus berjuang keras untuk sekadar lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up (kalah bersaing dengan Wales). Puncaknya, mereka harus tersingkir di babak 16 besar usai dipermalukan tim debutan, Islandia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Ini Stadion Paling Unik yang Menjadi Venue PD 2018