• Card 1 of 30
Bola

Mengapa Inggris Sulit Menjuarai Piala Dunia?

Alfa Mandalika    •    01 Maret 2018 20:05

Timnas Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis) Timnas Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Jakarta: Timnas Inggris boleh dibilang selalu kesulitan jika memasuki putaran final Piala Dunia. Memang, Inggris kerap tampil impresif pada babak kualifikasi, tetapi ketika memasuki turnamen Piala Dunia, mereka seakan melempem.

Mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson menilai, selama Inggris tidak memberikan liburan musim dingin kepada para pemain, maka Skuat Tiga Singa akan selalu kesulitan menjuarai Piala Dunia.

Eriksson juga bercerita mengenai pengalamannya pada 2006. Menurutnya, pada saat itu adalah masa-masa kejayaan Inggris. Sebab, skuat Inggris dihuni oleh pemain berlabel bintang.

"Pada tahun 2006 saya pikir seharusnya Inggris menjuarai Piala Dunia. Saya pikir, tidak ada tim yang lebih baik dari kita, jadi itu adalah kekecewaan besar," kata Eriksson seperti dikutip Goal, Kamis 1 Maret 2018.

Baca: Saat Guardiola Prihatin dengan Wenger


Eriksson menilai, pada Piala Dunia 2018, Inggris punya pemain-pemain berpotensi. Tetapi, jika liburan musim dingin belum diberlakukan, maka keinginan Inggris menjuarai Piala Dunia tinggal mimpi.

"Saya pikir mereka masih punya kesempatan yang bagus. Apalagi, mereka dihuni oleh pemain muda yang punya kualitas bagus. Tetapi, mereka membutuhkan keberuntungan setiap bertemu dengan masalah cedera pemain," sambung Eriksson.

"Itu selalu menjadi masalah besar bagi Inggris. Saya ingatkan lagi, mereka (Inggris) tidak akan pernah memenangkan Piala Dunia jika tidak ada liburan musim dingin,"tutur Eriksson. 

Di Piala Dunia 2018, Inggris bergabung dengan Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (Goal)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jakmania Yakin Persija Juara Piala AFC 2018