• Card 1 of 30
Bola

Phil Neville Raih Kemenangan Pertama Sebagai Pelatih

Riyan Ferdianto    •    02 Maret 2018 10:51

Phil Neville (AFP GETTY IMAGES NORTH AMERICA) Phil Neville (AFP GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Ohio: Mantan pemain Manchester United Phil Neville berhasil meraih kemenangan pertama sebagai pelatih tim nasional (timnas) Putri Inggris. Kemenangan itu ia dapat usai timnya mengalahkan Prancis dengan skor 4-1 di di Piala SheBelieves di Amerika Serikat, Jumat 2 Maret dini hari WIB. 

Anak asuh Neville tampil baik sepanjang babak pertama. Gol dari Toni Duggan, Jill Scott dan Jodie Taylor membuat Inggris meraih kemenangan mengesankan di turnamen tersebut. Pemain depan Chelsea Fran Kirby menambahkan gol keempat untuk Inggris di awal babak kedua untuk memastikan kemenangan.

Prancis sempat memperkecil ketinggalan di penghujung babak kedua. Pemain Prancis Thiney melesatkan tembakan dari jarak jauh yang tidak bisa digapai oleh kiper Inggris karen Bardsley. Skor 4-1 bertahan sampai peluit babak kedua berakhir. 

Klik di sini: Milinkovic-Savic Lebih Hebat daripada Paul Pogba

Kemenangan ini langsung mendongkrak semangat tim asuhan Neville. Hasil ini sebagai modal bagus untuk menghadapi Jerman pada pertandingan kedua di Stadium Harrison, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret.

Mantan pemain Manchester United dan Everton Phil Neville secara kontroversial ditunjuk untuk bekerja di Inggris pada Januari meskipun tidak memiliki pengalaman banyak sebagai manajer tetap membuat pihak timnas Inggris memilihnya sebagai pelatih utama. Neville menggantikan Mark Sampson, manajer yang dipecat tahun lalu. 

Neville dikontrak selama tiga setengah tahun. Jika tidak ada kendala apapun, Neville yang juga mantan pemain Everton ini akan menangani ‎The Three Lions sampai Piala Eropa Wanita 2021. 

Ini merupakan kali pertama saudara dari Gary Neville itu memperoleh jabatan sebagai pelatih utama. Sebelumnya, dia pernah menjadi bagian dari staf pelatih Manchester United, Valencia, dan Timnas U- 21 Inggris. (Sky Sport)

VideoTandang ke Filipina, Bali United Diperkuat Irfan Bachdim