• Card 1 of 30
Bola

Harry Kane Satu-satunya Pemain Kelas Dunia Milik Inggris

Krisna Octavianus    •    28 Februari 2018 14:50

Harry Kane (Foto: AFP/IAN KINGTON) Harry Kane (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Harry Kane adalah satu-satunya pemain kelas dunia yang dimiliki Inggris untuk Piala Dunia 2018. Hal itu dikatakan legenda The Three Lions, Teddy Sheringham.

Anak asuh Gareth Southgate tergabung dalam Grup G yang relatif mudah bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Akan tetapi, mereka tetap saja tidak dianggap sebagai favorit untuk memenangi turnamen itu untuk pertama kalinya sejak 1966.

Sheringham percaya timnas Inggris akan kesulitan bisa bersaing di Rusia pada Juni tahun ini. Dia beralasan, tidak semua pemain yang berlabel timnas menjadi pilihan utama di klub dan itu menyulitkan Southgate.

Apalagi, menurutnya, saat ini Inggris hanya punya satu pemain yang berlabel kelas dunia dalam diri Kane. Nama terakhir adalah top skorer dua edisi Liga Primer Inggris dan saat ini juga memimpin daftar top skorer Liga Primer Inggris 2017--2018.

"Bisakah kita melakukannya dengan baik di Rusia? Jujur saja, tidak! Jika Anda ingin memenangi Piala Dunia, Anda harus memiliki dua atau tiga pemain kelas dunia, Inggris memiliki satu, yakni Kane," kata Sheringham kepada Daily Mail, Rabu (28/12/2018).

"Anda bisa melihat anggota tim lainnya dan, ya, ada pemain bagus tapi beberapa di antaranya bahkan tidak bisa masuk tim utama mereka. Ini mengerikan untuk sepak bola Inggris. Saya mencintai Gareth (Southgate) sebagai seorang pria dan saya menyukai apa yang dia sedang coba lakukan," lanjutnya.

"Ini akan menjadi musim panas yang benar-benar sulit bagi Inggris. Southgate memiliki tugas berat dengan (kualitas) pemain yang kita miliki," pungkasnya.

Inggris akan membuka kiprah mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Tunisia Selasa 19 Juni. Disusul melawan Panama lima hari kemudian, dan terakhir menghadapi Belgia pada 29 Juni.