• Card 1 of 30
Bola

Ditahan Imbang Italia, Southgate Merasa Inggris Dirugikan VAR

Patrick Pinaria    •    28 Maret 2018 10:26

Gareth Southgate (Foto: AFP/Ian Kington) Gareth Southgate (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Pelatih Inggris Gareth Southgate merasa dirugikan oleh teknologi VAR dalam pertandingan uji coba antara timnya kontra Italia, Rabu 28 Maret. Menurutnya, teknologi tersebut tidak akurat, terutama dalam melihat pelanggaran James Tarkowski.

Pelanggaran tersebut terjadi pada menit ke-85. Ketika itu, Tarkowski melakukan pelanggaran terhadap Federico Chiesa di dalam kotak penalti.

Awalnya, wasit tidak menganggap kejadian itu pelanggaran. Namun, setelah melihat tayangan ulang lewat teknologi VAR, Tarkowski dinilai pelanggaran.

Baca: 10 Fakta Penting Liga Primer Inggris Pekan 32

Hingga akhirnya, wasit pun memberikan kesempatan penalti kepada Italia. Lorenzo Insigne pun maju sebagai eksekutor. Kemudian, ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, sekaligus membuat Italia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Saya senang ini belum masuk ke Piala Dunia. Saya pikir keputusan dalam teknologi itu tidak jelas. Penggunaan teknologi ini masih menjadi salah satu yang masih diperdebatkan," ujar Southgate.

Baca: Persebaya Dapatkan Satu Pemain Jelang Deadline Day

"Sepertinya Tarkowski berdiri di atasnya tetapi selama saat belari, ia memang sudah kehilangan keseimbangan dan jatuh," tambahnya.

"Saya rasa wasit sudah memiliki pandangan yang bagus. Saya tidak berpikir VAR telah menuntaskan tugasnya dengan baik dalam melihat insiden ini," tutur Southgate. (Sportsmole)


Video: David Beckham Buka Rahasia Hidup Sehat