• Card 1 of 30
Bola

Phil Neville Ditunjuk Melatih Timnas Wanita Inggris

Riyan Ferdianto    •    24 Januari 2018 14:14

Phil Neville. (Foto: AFP/Josep Lago) Phil Neville. (Foto: AFP/Josep Lago)

London: Mantan pemain Manchester United Phil Neville resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas wanita Inggris. Keputusan pengangkatan Neville sudah diumumkan kemarin oleh FA. 

Legenda United tersebut menggantikan posisi pelatih yang sebelumnya dipegang oleh Mark Sampson yang dipecat karena masalah rasialisme dan perundungan pada September 2017 lalu.

Neville dikontrak selama tiga setengah tahun. Jika tidak ada kendala apapun, Neville yang juga mantan pemain Everton ini akan menangani ‎The Three Lions sampai Piala Eropa Wanita 2021. 

Baca: Mantan Gelandang Real Madrid Gabung PSG


"Saya merasa terhormat untuk diberikan kesempatan memimpin Inggris," kata Neville seperti dilansir The Guardian, Rabu 24 Januari 2018.

Baca: Barcelona Konfirmasi Lepas Javier Mascherano


"Dengan tim kepelatihan yang baru yang kami miliki saat ini, kami dapat membantu para pemain membangun kemajuan hebat mereka dalam beberapa tahun terakhir. Skuat ini berada di ambang sesuatu yang istimewa dan saya percaya saya dapat memimpin mereka ke level selanjutnya," sambungnya.

Ini merupakan kali pertama saudara dari Gary Neville itu memeroleh jabatan sebagai pelatih utama. Sebelumnya, dia  pernah menjadi bagian dari staf pelatih Manchester United, Valencia, dan Timnas U- 21 Inggris.  (TheGuardian)

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Cabor Sepak Bola Terancam Batal Gelar Test Event Asian Games