• Card 1 of 30
Bola

Hodgson Ingin Wembley Tetap Rumah The Three Lions

M. Rizky Adhestian    •    27 April 2018 18:51

Roy Hodgson (AFP) Roy Hodgson (AFP)

London: Mantan pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson, mendukung keputusan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjual Wembley Stadium. Namun, ia berharap stadion tersebut bisa tetap menjadi markas The Three Lions.

FA dikabarkan berencana menjual Wembley Stadium kepada Shad Khan, pemilik Fulham dan tim NFL Jacksonville Jaguars. Stadion kebanggaan Inggris itu kabarnya dijual dengan harga 800 juta poundsterling atau sekitar Rp15,5 triliun.

Keputusan FA tersebut mendapat dukungan dari Hodgson yang merupakan tokoh besar dalam sepak bola Inggris. Pelatih Crystal Palace itu meyakini adanya alasan baik dibalik rencana penjualan Wembley Stadium itu.

Baca juga: Griezmann: Oblak Kiper Terbaik Dunia

Akan tetapi, Hodgson ingin stadion tersebut tetap menjadi rumah bagi timnas Inggris. Eks pelatih Liverpool itu berharap FA membuat keputusan untuk kepentingan bersama.

"Saya rasa, jika FA sepakat (menjual Wembley), maka pasti ada alasan yang baik. Mereka bisa memanfaatkan uang penjualannya untuk membantu sepak bola kami secara bijak," kata Hodgson.

"Tetapi saya harap pertandingan timnas Inggris masih dimainkan di sana. Saya pendukung penuh Wembley sebagai stadion nasional. Tetapi, saya percaya pada FA. Jika mereka beranggapan kesepakatan tesebut menguntungkan, maka saya mendukung," sambungnya. 

Sebelumnya, dikabarkan FA menegaskan bahwa Wembley akan tetap menjadi markas utama timnas Inggris sekali pun hak milik sudah dipindahtangankan ke pihak swasta. (Reuters)

Video: Persib Ragu Penundaan Laga Kontra Persija Karena Keamanan