• Card 1 of 30
Bola

Mantan Bek Timnas Inggris Putri Resmi Pensiun

Riyan Ferdianto    •    19 Februari 2018 20:01

Casey Stoney (Foto/ Twitter England) Casey Stoney (Foto/ Twitter England)

Basildon: Casey Stoney memastikan bahwa dirinya akan gantung sepatu. Wanita 35 tahun ini selanjutnya akan menjadi salah satu staff pelatih Tim Nasional Putri Inggris bersama mantan pemain Manchester United Phil Neville. 

Stoney melakoni debut sebagai staff pelatih tim putri Inggris di Piala SheBelieves di Amerika Serikat bulan depan dan persiapan kualifikasi Piala Dunia Wanita FIFA. 

Inggris akan menghadapi Prancis, Jerman dan tuan rumah Amerika Serikat dalam turnamen invitasi tahunan sebelum kualifikasi Piala Dunia melawan Wales di St Mary's Stadium di Southampton pada 6 April.

Klik di sini: Ings Banyak Belajar dari Firmino

Stoney, yang meraih 130 caps untuk tim putri Inggris, sangat menikmati kesuksesan selama karir internasionalnya. Dirinya juga merupakan bagian dari skuat yang merebut medali perunggu di Piala Dunia Wanita 2015. Dia juga menjadi kapten Tim GB di Olimpiade 2012.

"Meskipun saya sedih karena pensiun, saya bangga dengan apa yang telah saya capai dan dengan optimisme yang besar tentang apa yang akan terjadi di masa depan bagi permainan wanita," kata Stoney.

"Saya benar-benar berharap bisa bekerja sama dengan Phil, yang merupakan pilihan bagus untuk membawa permainan timnas Putri Inggris menjadi lebih baik," tambahnya. 

Stoney memulai karir sepakbolanya di tim putri Arsenal pada tahun 1999--2002. Dia juga pernah membela Chelsea 2007--2011, Liverpool 2016 dan menghabiskan karir dengan kembali ke klub asal The Gunners. 

Berbagai prestasi sudah raihnya, Pemain terbaik FA di musim 2000--2006, pemain terbaik wanita di Liga Primer Inggris tahun 2003--2006 dan Football Association Women's Challenge Cup Competition 2013--2016. 

Pemain yang berposisi sebagai bek ini juga sudah bermain sebanyak 130 caps di tim nasional putri Inggris. (SkySport).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Potret Kerusakan Fasilitas SUGBK