• Card 1 of 30
Nasional

Moeldoko Pastikan Koopssusgab akan Bersinergi dengan Densus 88

Achmad Zulfikar Fazli    •    17 Mei 2018 06:10

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi). Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi).

Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yakin tak ada persaingan antara Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI dan Densus 88 dalam menangani terorisme. Pasalnya, kesatuan dari TNI dan Polri itu akan bersatu dalam menanggulangi terorisme.

"Ya itu kan bersatu. Di situ seluruh kekuatan yang ada di kepolisian. Jadi semuanya, apakah itu Densus 88 atau lain-lain," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Baca juga: Jokowi Restui Pembentukan Pasukan Elite Antiteror TNI

Ia berharap Koopssusgab bisa memberikan tenaga tambahan bagi Densus 88 maupun Badan Intelijen Negara (BIN) dalam menanggulangi terorisme. 

"Ya kita berharap lebih memberikan kekuatan yang optimum di lapangan. Apakah itu kekuatan intelijennya, atau kekuatan unsur-unsur represifnya," ucap dia.

Baca juga: Koopssusgab di Bawah Komando Panglima TNI

Eks Panglima TNI itu juga menegaskan, pengaktifan kembali Koopssusgab untuk meyakini masyarakat kalau aparat siap melawan terorisme. Ia meminta masyarakat tenang dan menyerahkan penanganan terorisme kepada aparat keamanan.

"Kita siap untuk menghadapi situasi apapun. Masyarakat enggak usah resah, takut. Sekali lagi percayakan kepada kami," tegas dia.