• Card 1 of 30
Sumatera

Sumut Siaga Satu

Antara    •    16 Mei 2018 18:30

Kapolda Sumatra Utara Irjen Paulus Waterpauw. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo. Kapolda Sumatra Utara Irjen Paulus Waterpauw. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.

Medan: Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpau telah menetapkan wilayah Sumut menjadi status Siaga I. Hal itu dilakukan mengantisipasi aksi terorisme tak terjadi di wilayahnya.

"Status Siaga I diberlakukan sejak Minggu 13 Mei.  Dan sampai hari ini secara keseluruhan Sumut masih aman," ujarnya di sela peninjauan harga bahan pokok di pasar tradisional dan moderen menjelang Ramadhan di Medan, Rabu, bersama Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Kepala Bulog Sumut Benhur Ngkaimi, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Medan Arief Budi Santoso.

Dia menjelaskan, selain mengerahkan 2/3 kekuatan yang ada di Polda Sumut untuk berjaga termasuk di semua markas, komunikasi dan koordinasi antarsemua pemangku kepentingan semakin ditingkatkan.

"Meski sudah berjaga, yang paling penting untuk menjaga keamanan adalah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua unsur," katanya.

Kapolda juga berharap agar masyarakat memberikan dukungan penuh dengan ikut menjaga keamanan termasuk menginformasikan segera hal -hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan.

"Tidak ada kekuatan yang lebih baik untuk menjaga keamanan selain melakukan secara bersama-sama," katanya.

Dia mengakui pascaledakan bom di gereja Surabaya, pihaknya bersama semua jajaran sudah melakukan pertemuan untuk membicarakan keamanan di Sumut.

"Semoga Sumut tetap aman seperti selama ini berkat dukungan masyarakat dan semua pihak," ujar Paulus.