• Card 1 of 30
Nasional

Polisi Serahkan Anak Henry Yosodiningrat

Deny Irwanto    •    13 April 2018 11:11

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono--MI/Rommy Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono--MI/Rommy

Jakarta: Polda Metro Jaya mengembalikan anak Henry Yosodiningrat kepada pihak keluarga, seperti permohonan mereka. Undang-undang membolehkan komunitas atau kelompok meminta tes urine.

"Semua boleh, diatur Undang-undang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, 13 April 2018.

Polda Metro terbuka untuk umum, jika ada yang meminta dilakukan tes urine terhadap anggota keluarga. Masyarakat yang meminta dites urine harus menyampaikan pemberitahuan terlebih dulu.

"Misalnya ada kelompok, ada orang tua yang sayang sama anak, kemudian dia itu mencurigai anak, itu boleh. Buat surat ke Polda boleh, telepon boleh, untuk dites urin. Nanti hasilnya seperti apa, kita berikan kepada yang minta," jelas Argo.

Baca: Anak Ketum Granat Positif Narkoba

Sebelumnya Argo mengatakan, dari tes urine yang sudah dilakukan, anak Henry Yosodiningrat positif narkoba. Namun, saat dikonfirmasi, Henry Yosodiningrat membantah anaknya positif mengkonsumsi narkoba.

Menurut Henry, anaknya diperbolehkan pulang lantaran hasil tes urine yang negatif. "Karena ini atas permintaan saya, saya dapat informasi bahwa hasilnya negatif, dia disuruh pulang begitu, begitulah yang terjadi," kata Henry saat dikonfirmasi, Rabu, 11 April 2018.

Henry menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya kerap mendapat pesan singkat dari nomor tidak dikenal. Pesan tersebut berisi permintaan agar Henry mundur dari jabatan Ketua Umum Granat karena anaknya pemakai narkoba.

Namun Henry menegaskan jika anaknya tidak ada yang terlibat dengan narkoba. Untuk memperkuat hal tersebut, Henry meminta polisi melakukan tes urine terhadap anaknya.

Namun, polisi tidak punya alasan untuk melakukan tes urine, sehingga disepakati lah rekayasa penggeledahan. 

"Atas permintaan saya ketemu anak saya sedang mengisi bensin, kemudian dibawa ke Polda digeledah dulu ternyata tidak ditemukan apa-apa. Diajak mereka tes urine, saya dengan penuh percaya diri OK ya sudah tes urine, saya dapat informasi bahwa hasilnya negatif," jelas Henry.