• Card 1 of 30
Bola

Ditangani Pelatih Baru, Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan

Krisna Octavianus    •    13 Desember 2017 07:15

Sokratis Papastathopoulos (foto: twitter) Sokratis Papastathopoulos (foto: twitter)

Mainz: Setelah gagal menang dalam delapan pertandingan terakhir di ajang Bundesliga, Borussia Dortmund akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Mainz dengan skor 2-0, Rabu 13 Desember dini hari WIB. Ini semua setelah mereka ditangani pelatih baru, Peter Stoger.

Stoger diperkenalkan sebagai pelatih Dortmund pada Minggu 10 Desember. Dia menggantikan Peter Bosz yang gagal mengangkat performa tim setelah Die Borussen gagal menang dalam13 pertandingan terakhir di semua ajang.

Bermain di kandang Main, Open Arena, Dortmund baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-55. Sokratis Papastathopoulos berhasil membobol gawang lawan berawal dari tendangan bebas Shinji Kagawa, bola liar mampu dimanafaatkan bek asal Yunani tersebut.

Selepas gol Papastathopoulos, Mainz menjadi lebih agresif. Mereka mendapat empat peluang untuk membobol gawang Dortmund yang dijaga Roman Buerki. 

Namun, pada menit ke-89, Dortmund mempertegas kemenangan mereka menjadi 2-0 usai Kagawa menjadi pencetak gol. Gelandang asal Jepang itu membobol gawang Mainz usai mendapat umpan sodoran manis dari Pierre-Emerick Aubameyang. Skor akhir menjadi 2-0.

Kemenangan ini adalah yang pertama usai gagal menang dari delapan pertandingan terakhir. Untuk sementara, Dortmund menyodok ke peringkat keempat dengan 25 poin dari 16 kali main, di sisi lain, Mainz belum bisa beranjak dari posisi 15 dengan 16 poin dan hanya berselisih satu poin dari jurang degradasi.