• Card 1 of 30
Bola

Stoger Berjanji Manfaatkan Kualitas Pemain Dortmund

Krisna Octavianus    •    13 Desember 2017 07:54

Peter Stoger (Foto: twitter) Peter Stoger (Foto: twitter)

Mainz: Pelatih baru Borussia Dortmund, Peter Stoger, mengakui bahwa tujuannya sejak awal bergabung Die Borussen adalah memanfaatkan kualitas pemain yang ada. Itu dia katakan usai membawa timnya meraih kemenagan atas Mainz dengan skor 2-0, Rabu 13 Desember dini hari WIB.

Peter Stoger mempersembahkan kemenangan perdana setelah resmi ditunjuk menggantikan Peter Bosz pada Minggu 10 Desember.  Sokratis Papastathopoulos dan Shinji Kagawa mencetak gol pada babak kedua yang membuat mereka menang usai gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan di Bundesliga.

Ini adalah kemenangan dan cleen sheet pertama mereka di ajang Bundesliga sejak September. Sekaligus kemenangan perdana di bawah manajer anyar dalam diri Stoger.

Ini merupakan pertunjukkan yang menggembirakan dari tim yang hancur berantakan dalam beberapa bulan terakhir dan Stoger, yang dipecat FC Koln pada awal bulan ini, berharap dapat memberikan dasar yang baik untuk perkembangan tim.

"Tujuan saya adalah memanfaatkan sebaik-baiknya kualitas pemain. Jangka waktu sebelum pertandingan ketat. Secara keseluruhan, kami sangat senang," katanya kepada Sky Sport Germany.

"Pada babak pertama kami membahas beberapa hal yang ingin kami koreksi. Babak kedua jauh lebih baik, kami mengambil alih kendali dan mungkin bisa meyelesaikannya lebih awal. Kami menunjukkan secara bertahap bahwa kami bisa bermain sepak bola yang sangat bagus," sambungnya.

Selanjutnya, Dortmund akan menghadapi Hoffenheim di ajang Bundesliga pada Minggu 17 Desember dini hari WIB. Pertandingan akan digelar di Signal Iduna Park.