• Card 14 of 30
Bola

Bintang Muda Roma jadi Rebutan Barca dan Muenchen

Gregorius Gelino    •    16 Oktober 2018 18:19

Penyerang AS Roma, Cengiz Uender (AFP/Vincenzo Pinto) Penyerang AS Roma, Cengiz Uender (AFP/Vincenzo Pinto)

Roma: Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, dikabarkan memantau perkembangan winger muda AS Roma, Cengiz Uender. Uender yang masih berusia 20 tahun dipandang sebagai pengganti yang cocok bagi Arjen Robben dan Franck Ribery yang semakin uzur.

Muenchen bahkan dikabarkan telah memantau sang pemain sejak dirinya masih berada di Turki ketika dirinya masih membela Bursaspor. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh mantan presiden Bursaspor, Mehmet Ozkan.

"Bayern Muenchen telah memantau Cengiz. Yang bisa saya katakan sekarang adalah ia bisa pergi untuk harga yang mahal," kata Ozkan kepada La Gazzetta dello Sport.

Baca juga: Capello Sarankan Real Madrid Beli Icardi

Selain FC Hollywood, Barcelona juga dikabarkan berminat mendatangkan Uender. Hal itu dikonfirmasi oleh direktur Roma, Monchi. Mantan direktur Sevilla itu mengaku mendapat informasi langsung dari agen sang pemain.

"Itu benar bahwa Barcelona tertarik dengan sang pemain. Bayram Tutumlu (agen Under) memiliki hubungan yang dekat dengan Barca dan ia mengatakan kepada saya bahwa mereka tertarik kepadanya," ujar Monchi.

"Kami belum mendapatkan penawaran resmi tapi tidak mengejutkan jika mengetahui bahwa ia diincar banyak klub. Dia masih muda, bertalenta, dan mencetak banyak gol. Tapi tujuan kami adalah mengembangkan Cengiz sebagai pemain penting kami karena ia masih muda dan memiliki kapasitas untuk menjadi pemain kunci bagi kami," tegasnya.

Uender menjelma menjadi pemain kunci Giallorossi sejak didatangkan pada awal musim lalu. Ia telah tampil dalam 40 pertandingan I Lupi dan mencatatkan 10 gol serta enam assist.

Video: Tim Para Catur Indonesia Panen Medali