• Card 20 of 30
Bola

Hertha Berlin Permalukan Muenchen

Patrick Pinaria    •    29 September 2018 06:26

Momen saat para pemain Hertha Berlin merayakan gol Ondrej Duda (kanan) saat menghadapi Bayern Muenchen (Foto: AFP/Odd Andersen) Momen saat para pemain Hertha Berlin merayakan gol Ondrej Duda (kanan) saat menghadapi Bayern Muenchen (Foto: AFP/Odd Andersen)

Berlin: Bayern Muenchen dipermalukan Hertha Berlin pada pekan keenam Bundesliga 1 Jerman 2018--2019, Sabtu 29 September. Pada laga tersebut, Die Roten kalah dengan skor 0-2.

Hasil tersebut cukup mengherankan. Pasalnya, Muenchen mampu menguasai permainan sepanjang laga. Namun, mereka gagal menunjukkan produktivitas pada laga tersebut. Dari lima tembakan mengarah ke gawang yang diciptakan Muenchen, tidak ada satu pun yang dikonversikan menjadi gol.

Sebaliknya, Berlin mampu tampil produktif. Mereka sukses menghasilkan dua gol, meski hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang pada laga tersebut.

Baca: Marcelo Dipastikan Absen Kontra Atletico Madrid

Gol pertama diciptakan Berlin pada menit ke-23. Mereka sukses membobol gawang Muenchen lewat kesempatan penalti yang mampu dieksekusi baik oleh Vedad Ibisevic. Kans penalti didapat Berlin usai bek Muenchen Jerome Boateng melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Muenchen mencoba untuk merespons. Beberapa kali, mereka mendapatkan peluang, namun tidak berbuah maksimal. 

Alih-alih mencetak gol, Muenchen justru kembali kecolongan. Tepatnya pada menit ke-44. Saat itu, Ondrej Duda mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Valentino Lazaro.

Tertinggal dua gol, Muenchen langsung meningkatkan tempo permainan. Berbagai pergantian pemain juga dilakukan pelatih Muenchen Niko Kovac untuk menambah daya gedor. Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Sandro Wagner dimasukkan Kovac pada babak kedua.

Baca: Sarri: Chelsea Bakal Sulit Kalahkan Liverpool (Lagi)

Namun, segala upaya Kovac juga tidak mampu mengubah nasib Muenchen. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Berlin bertahan.

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama didapat Muenchen di liga musim ini. Sebelumnya, Die Roten belum kalah dalam lima pertandingan terakhir dengan catatan empat kemenangan dan satu kali imbang.

Dengan hasil ini, Muenchen gagal mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara. Meski masih memimpin klasemen, mereka harus bersaing ketat dengan Berlin. Sebab, keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 13 poin.


Susunan pemain:

Hertha Berlin: Kraft, Mittelstadt, Rekik, Stark, Lazaro, Maier, Skjelbred, Dilrosun, Duda, Kalou, Ibisevic.

Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Suele, Boateng, Alaba, Thiago, Robben, Rodriguez, Sanches, Ribery, Lewandowski.


Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai