• Card 1 of 30
Bola

Tampil Dominan, Muenchen Hanya Menang Tipis atas Tim Juru Kunci

Patrick Pinaria    •    14 Desember 2017 08:23

Robert Lewandowski (kanan) mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk Bayern Muenchen atas Koeln (Foto: AFP/Christof Stache) Robert Lewandowski (kanan) mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk Bayern Muenchen atas Koeln (Foto: AFP/Christof Stache)

Munich: Bayern Muenchen sukses memetik angka penuh atas Koeln di Stadion Allianz Arena pada pekan ke-16 Bundesliga 1 Jerman, Kamis 14 Desember. Pada laga tersebut, Die Roten meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Skor tersebut sebetulnya tidak menggambarkan jalannya pertandingan. Pasalnya, Muenchen mampu tampil perkasa dengan menguasai bola sebanyak 83 persen.

Muenchen juga tampil agresif di depan gawang Koeln. Tim besutan Jupp Heynckes tersebut mampu melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Muenchen sudah dibuat kerepotan pertahanan Koeln sejak awal babak pertama. Die Roten mencoba membuat banyak peluang, namun tidak ada gol yang berhasil diciptakan hingga babak pertama usai. 

Baca: Gol Lukaku Bantu MU Tundukkan Bournemouth

Memasuki babak kedua, Muenchen tetap tampil dominan. Mereka terus menggempur pertahanan Koeln. Namun, ketatnya pertahanan tim tamu masih membuat para pemain Muenchen frustrasi pada awal babak kedua.

Kebuntuan akhirnya terpecah ketika laga memasuki menit ke-60. Ketika itu, Muenchen sukses menembus gawang kiper Koeln Timo Horn lewat gol Robert Lewandowski.

Jerome Boateng mengawali serangan Muenchen. Kemudian, ia melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang sukses diteruskan Thomas Mueller dengan sundulan. Kemudian, sundulan tersebut sukses dimanfaatkan Lewandowski.

Muenchen semakin agresif meski sudah unggul satu gol. Mereka nyaris menambah gol lewat Kingsley Coman. Beruntung, sundulannya masih membentur mistar gawang.

Baca: Libas Verona, Milan Tatap Perempat Final Coppa Italia

Hingga laga usai, Muenchen tidak mampu menciptakan gol tambahan. The Bavarians sukses memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Muenchen sukses mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. Kini, mereka unggul sembilan poin dari Schalke 04 yang berada di posisi runner-up sementara.

Sementara itu, hasil pada laga ini membuat Koeln semakin terperosok di zona degradasi. Mereka kini berada di posisi ke-18 dengan mengoleksi tiga poin dan tertinggal 13 poin dari Mainz 05 yang berada di posisi 15.


Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Starke, Rafinha, Boateng, Alaba, Suele, Ribery, Vidal, Rudy, Tolisso, Mueller, Lewandowski.

Koeln: Horn, Olkowski, Sorensen, Heintz, Kluenter, Mere, Horn, Handwerker, Lehmann, Jojic, Ozcan.


Video: Arema FC Resmi Perkenalkan Playmaker asal Brasil