• Card 1 of 30
Bola

Sempat Unggul Meyakinkan, Dortmund Ditahan Frankfurt

Krisna Octavianus    •    21 Oktober 2017 23:03

Marius Wolf jadi penyelamat Eintracht Frankfurt (Foto: ist) Marius Wolf jadi penyelamat Eintracht Frankfurt (Foto: ist)

medcom.id, Frankfurt: Borussia Dortmund gagal mempertahankan keunggulan mereka 2-0 atas Eintracht Frankfurt. Mereka justru kebobolan dua gol pada sisa 30 menit pertandingan dan harus puas dengan raihan satu poin dalam lanjutan Bundesliga pekan kesembilan, Sabtu 21 Oktober malam WIB.

Bermain di Commerzbank Arena, markas Eintracht Frankfurt, Dortmund bermain spartan sejak awal laga. Bahkan, mereka sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 19 menit lewat Nuri Sahin yang memanfaatkan umpan Marc Bartra. Itu sekaligus gol satu-satunya pada babak pertama.

Pada babak kedua, tekanan Dortmund terus berlanjut. Hasilnya mereka petik ketika usai pertandingan memasuki menit ke-57. Maximilian Philipp secara gemilang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Mario Goetze dan membuat timnya unggul meyakinkan 2-0.

Namun, Dortmund melempem selepas mencetak gol kedua. Mereka seakan membiarkan Frankfurt menekan mereka dan membuat pertahanan mereka diserang terus.

Frankfurt akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-64, Sebastien Haller berhasil memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti. Penalti diberikan usai kiper Dortmund, Roman Buerki menjatuhkan Ante Rebic. Skor menjadi 1-2.

Itu tampaknya menjadi momentum bagi Frankfurt. Mereka akhirnya bisa mencetak gol lagi untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Adalah Marius Wolf yang berhasil lepas dari jebakan off-side untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan sampai laga usai.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Dortmund di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 20 poin dari sembilan kali main. Sementara, Frankfurt bertahan di posisi ketujuh dengan 14 poin.