• Card 1 of 30
Bola

Conte Minta Morata Kerja Keras Usai Tampil Buruk

Krisna Octavianus    •    04 Januari 2018 08:36

Antonio Conte usai laga kontra Arsenal (Foto: twitter Chelsea) Antonio Conte usai laga kontra Arsenal (Foto: twitter Chelsea)

London: Pelatih Chelsea, Antonio Conte, telah menantang Alvaro Morata untuk bekerja keras untuk memperbaiki performa buruk yang dia tunjukkan saat melawan Arsenal, Kamis 4 Januari dini hari WIB.

Eks striker Real Madrid itu melewatkan tiga peluang "satu lawan satu" dalam hasil imbang 2-2 yang menegangkan di Stadion Emirates. Bahkan, sebenarnya, The Blues bisa memenangi laga andai tendangannya pada menit ke-90+3 saat sudah berhadapan dengan Petr Cech bisa masuk.

Morata telah mencetak 10 gol dalam 19 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Akan tetapi, sebagian besar golnya datang pada tiga bulan pertama, dengan petenis berusia 25 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Conte merasa striker Spanyol itu kurang beruntung dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, dia juga mengakui timnya memiliki banyak peluang untuk merebut ketiga poin dari tangan Arsenal.

"Saya pikir ini sangat disayangkan karena ketika Anda memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol, Anda harus memenangi pertandingan. Sebaliknya, kami berbicara tentang hasil imbang yang bagus melawan tim yang bagus," katanya kepada Sky Sports.

Ditanya tentang buruknya performa Morata, Conte mengatakan: "Dia tidak beruntung pada periode ini, dia harus terus bekerja dan memperbaiki diri, sangat disayangkan karena dia memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol, tetapi pada saat yang sama, saya sangat bahagia untuknya. Dia terlihat sangat berusaha dan berkomitmen."

"Kami kecewa, saya dan para pemain. Kami memiliki peluang bagus untuk menang karena kami pantas menang. Tapi ini sepak bola dan kami harus menerima hasil akhirnya dan terus bekerja keras untuk mencoba mencetak gol lebih banyak," lanjutnya.

"Kekecewaan saya sama dengan pemain. Kami menang bersama, kami imbang bersama, kami kalah bersama. Saya ulangi, sayang sekali karena kami pantas memenangi pertandingan," pungkasnya.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan 46 poin dari 22 kali main. Sementara itu, Arsenal berada di peringkat keenam dengan 39 poin.