• Card 1 of 30
Bola

Sarri Mengaku Morata Alami Krisis Kepercayaan Diri

Patrick Pinaria    •    18 Agustus 2018 09:17

Alvaro Morata (Foto: AFP/Glyn Kirk) Alvaro Morata (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Alvaro Morata belum mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Chelsea pada musim 2018--2019. Dalam dua penampilannya pada awal musim ini, striker asal Spanyol tersebut belum mampu menyumbang gol untuk The Blues.

Penampilan pertama dibuat Morata saat Chelsea menghadapi Manchester City di ajang Community Shield, Minggu 5 Agustus. Saat itu, ia tampil sebagai starter, namun gagal mencetak gol. Makin terasa pahit The Blues juga menelan kekalahan dengan skor 0-2 pada laga tersebut.

Meski gagal memberikan kontribusi, Morata tetap dipercaya tampil sebagai starter saat berduel dengan Huddersfield Town pada laga perdana Liga Inggris 2018--2019 pekan lalu. Tetapi, lagi-lagi, ia belum mampu menyumbang gol. Beruntung, Chelsea mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Baca: United Pupuskan Keinginan Pogba Gabung Barcelona

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku kepercayaan diri Morata sedang krisis saat ini. Namun, pria asal Italia tersebut tetap akan mendukung penuh kepada Morata. Terutama saat menghadapi Arsenal pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 18 Agustus malam hari nanti.

"Saya tidak mengkhawatirkan kondisi Morata. Ia adalah pemain sangat hebat. Saya pikir ia saat ini hanya perlu mendapatkan kepercayaan. Tetapi, ia adalah pemain hebat," ujar Sarri.

Baca: Guardiola: Cedera De Bruyne karena Kelelahan

"Mungkin ia krisis percaya diri. Ia perlu mencetak gol. Karena hal itu yang perlu dilakukan striker di dunia. Ia perlu mendapatkan kepercayaan diri. Tetapi, ia berkembang dan saya tidak mengkhawatirkannya," lanjutnya.

Situasi sulit ini sebetulnya sudah dialami Morata pada musim 2017--2018 yang juga merupakan periode debutnya bersama Chelsea. Pada periode itu, mantan penyerang Juventus itu hanya mampu menciptakan 15 gol dari 48 penampilannya di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Kunjungi Sumba, David Beckham Hibur Anak-anak