• Card 1 of 30
Bola

Chelsea Pesta Gol ke Gawang Stoke City

Kautsar Halim    •    31 Desember 2017 00:10

Selebrasi gol para pemain Chelsea. (AFP PHOTO / Ian KINGTON) Selebrasi gol para pemain Chelsea. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

London: Chelsea tampil beringas saat menjamu Stoke City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 31 Desember. Tidak tanggung-tanggung, The Blues membantai tamunya saat itu dengan skor, 5-0.

Jalannya pertandingan berlangsung kurang berimbang di Stadion Stamford Bridge. Selain mendominasi permainan, Chelsea juga membuat Southampton kesulitan melancarkan serangan balik.  

Laga baru bergulir tiga menit, Chelsea sudah langsung unggul lewat gol yang dicetak Antonio Rudiger. Berselang enam menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-9, berhasil digandakan oleh Daniel Drinkwater.

Klik: Lukaku Alami Cedera Kepala saat Hadapi Southampton


Tidak puas unggul dua gol, Chelsea memperbesarnya lewat gol Pedro pada menit ke-23. Setelah itu, skor 3-0 untuk keunggulan The Blues berhasil bertahan hingga turun minum.

Agresivitas Chelsea memang tidak sebesar pada babak pertama. Namun, The Blues mampu memperbesar kemenangan lewat dua gol tambahan yang dicetak Wilian dari titik putih penalti (menit ke-73) dan Davide Zappacosta (menit ke-88).

Stoke City sempat sesekali keluar dari tekanan dan nekat melancarkan serangan balik. Namun upaya itu masih belum cukup efektif karena kokohnya pertahanan yang dibangun Chelsea. Skor 5-0 akhirnya tetap bertahan hingga laga selesai. 

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhak naik ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Di sisi lain Stoke City bertengger di urutan ke-15 dengan koleksi 20 poin. Meski berbeda kelas, keduanya tetap berselisih poin cukup tipis dengan para rivalnya.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Cahill, Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Willian, Moses, Pedro, Drinkwater, Kante, Alvaro Morata.

Stoke City: Butland, Cameron, Wimmer, Tymon, Edwards, Adam, Afellay, Fletcher, Diouf, Berahino, Ramadan Sobhi.