• Card 1 of 30
Bola

Jawaban Conte Soal Isu Keretakan Hubungan dengan Hazard

Patrick Pinaria    •    17 Januari 2018 15:44

Eden Hazard (Foto: AFP/Ian Kington) Eden Hazard (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Antonio Conte sedang menjadi sorotan. Kali ini, bukan karena performa menurun The Blues, namun, karena isu keretakan hubungannya dengan Eden Hazard.

Isu di atas menyeruak menyusul fakta bahwa Hazard tidak pernah dipercaya Conte bermain 90 menit pertandingan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Terakhir kali, kesempatan itu ia dapat saat menghadapi West Ham United pada 9 Desember.

Pelatih Chelsea Antonio Conte berupaya untuk melakukan pembelaan mengenai keputusannya. Ia mengaku keputusan itu ia ambil karena semata ingin membantu memulihkan kepercayaan diri Hazard usai mengalami cedera parah pada musim lalu.

Baca: Ronaldinho Resmi Pensiun, Laga Perpisahan Disiapkan

"Kami berbicara mengenai seorang pemain yang baru-baru ini mengalami cedera parah pada pergelangan kakinya. Ia juga harus menjalani operasi," ujar Conte.

"Bila Anda mengalami situasi ini, Anda harus bisa mengaturnya. Pramusim juga harus absen. Kami mencoba menemukan jalan terbaik dan wajar jika satu pemain ingin menjaga performa terbaiknya," tambahnya.

"Tugas saya adalah memperbaiki performanya dan mencoba mengambil keputusan terbaik bagi tim untuk pertandingan. Bukan hanya ia. Saya adalah pelatih. Saya yang memutuskan. Tidak penting jika pemain senang," tutur Conte.

Baca: Pelatih Madura United Waspada Kecepatan Pemain Perseru

Hazard mengalami cedera parah pada Juni 2017. Ketika itu, ia harus menderita retak engkel saat melakoni sesi latihan bersama timnas Belgia.

Gara-gara cedera itu, Hazard harus absen lama. Ia bahkan harus kehilangan tiga pertandingan awal Liga Primer Inggris musim 2017--2018. (Sportsmole)


Video: Persib Menang Tipis atas Sriwijaya FC