• Card 1 of 30
Bola

Fabregas Menderita Cedera yang 'Sangat Tidak Biasa'

Gregah Nurikhsani Estuning    •    17 Agustus 2018 22:30

Cesc Fabregas. (Foto: AFP PHOTO / Greg Wood) Cesc Fabregas. (Foto: AFP PHOTO / Greg Wood)

London: Maurizio Sarri tidak akan bisa memainkan Cesc Fabregas pada London Derby karena si pemain menderita cedera. Sarri tak mampu menjelaskan cedera 'tidak biasa' yang dialami gelandang tersebut.

"Fabregas akan absen di laga ini. Paling cepat ia baru bisa kembali ke latihan pekan depan, saya juga tidak yakin. Sebetuknya tidak ada yang serius, tapi cedera ini sangat tidak biasa. Katanya tidak parah, ya dia merasakan sakit, yang jelas bukan di lutut, tapi dekat lutut," kata Sarri dikutip dari ESPN.

Sudah bukan rahasia kalau Fabregas memiliki riwayat buruk pada lututnya, terutama lutut kanan. Ia beberapa kali harus menepi untuk waktu yang lama akibat cedera kambuhannya itu.

Sebagai gantinya, Sarri mungkin akan memainkan Mateo Kovacic. Baik Fabregas dan Kovacic sudah main di laga perdana kontra Huddersfield Town.

Kovacic sendiri merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid. Sarri yang datang dari Napoli paham betul tipe permainan gelandang Kroasia itu karena mengaku sudah mengenalnya sejak masih berseragam Inter.

Sarri tidak berharap Kovacic bisa bermain full karena dianggap belum mencapai kondisi kebugaran maksimal. Namun, ia yakin anak asuhnya itu bisa berkembang menjadi pemain hebat di kemudian hari.

"Saya yakin Mateo akan sangat membantu kami, dia pemain yang sangat berkualitas, punya skill tinggi. Untuk saat ini, dia harus bekerja lebih ekstra lagi," sambung Sarri.

"Dia belum siap main 90 menit, mungkin besok akan saya mainkan sejak awal atau 30 menit terakhir. Bukan saya tidak percaya, justru saya menganggap dia pemain hebat, kalu tidak ya buat apa saya mendatangkannya. Kelebihannya yakni bisa bermain di banyak posisi dan peran di lini tengah," katanya lagi.

Video: Hadapi Laos, Garuda Muda Rotasi Pemain