• Card 1 of 30
Bola

Conte Malu-malu Ditanya Soal Van Dijk

Patrick Pinaria    •    17 Desember 2017 14:38

Antonio Conte (Foto: AFP/Oli Scarff) Antonio Conte (Foto: AFP/Oli Scarff)

London: Masa depan bek Southampton Virgil Van Dijk sedang ramai dispekulasikan. Teranyar, bek asal Belanda tersebut dikaitkan dengan salah satu klub Liga Primer Inggris, Chelsea.

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, pelatih Chelsea Antonio Conte mencoba untuk bungkam. Ia pun hanya melontarkan pujian kepada Van Dijk.

"Seperti Anda ketahui, saya tidak suka membicarakan pemain dari tim lain. Ini tidak bagus. Itu menunjukkan kurangnya respek kepada pemain, terutama untuk tim lain seperti halnya membicarakan Van Dijk," ujar Conte.

Baca: Kumpulan Fakta Usai Real Madrid Juarai Piala Dunia Antarklub

"Ia adalah pemian bagus. Ia mengalami cedera parah. Tetapi, saya pikir ia puluh dengan baik. Saya mengharapkan yang terbaik untuknya," sambungnya.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Van Dijk. Sebelumnya, ia dikabarkan telah diincar Liverpool dan Manchster City.

Baca: Dibantai City, Pengalaman Baik untuk Spurs

Namun, pihak Southampton tampaknya sudah mempersiapkan segala upaya untuk menahan Van Dijk. Salah satunya adalah mematok harga sang pemain dengan nilai transfer tinggi, yakni sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Van Dijk direkrut Southampton pada bursa transfer musim panas 2015. Sejauh ini, ia sudah membuat 76 penampilannya bersama The Saints di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: PP FHI Gelar Kejurnas untuk Seleksi Atlet