• Card 1 of 30
Nasional

PD Pembangunan Jaya Minta Maaf Pipa Palyja Bocor

M Sholahadhin Azhar    •    03 Agustus 2018 14:51

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan meminta maaf terkait kebocoran pipa Palyja di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pekerjaan penggalian untuk fondasi skybridge mengenai pipa. 

"Saya di kesempatan ini mohon maaf, karena memang ada kemarin sedikit kebocoran dari Palyja," kata Yoory di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Agustus 2018.

Yorry mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Palyja terkait kebocoran itu. Dia memastikan pipa yang bocor sudah ditutup. 

"Iya dong (koordinasi dengan Palyja). Kan kita sama-sama BUMD, bukan sesuatu yang sulit," imbuh dia. 

Dia menampik isu yang beredar terkait permintaan supaya tak melakukan pembangunan di sekitar pipa milik Palyja. Dia mengklaim, Palyja juga menginginkan pembenahan di Jalan Jatibaru. 

(Baca juga: Pembangunan Skybridge Tanah Abang Dihentikan Sementara)

Yoory menyebut kebocoran pipa akibat kontraktor yang tidak mengetahui alur pipa. Dia bilang, pada penggalian pertama di dekat pintu keluar stasiun Tanah Abang, tidak ada pipa Palyja.

"Kita sudah koordinasi, tapi memang seperti di titik sebelumnya itu kan enggak ada saluran pipa, tapi di titik ini ada, padahal di satu garis, ternyata ada pipa, tapi sudah tegur pelaksana supaya lebih hati-hati lagi," tukas dia. 

Nantinya, kata dia, galian fondasi akan dipindah dan bergeser sedikit dari lokasi pipa bocor. Dia memastikan, pemindahan tidak berpengaruh apa pun. 

"Enggak (goyang), kan ini panjang dan besar, banyak kaki-kakinya, itu kuat kok, pakai teknologi nanti, UPT amarta karya yang bisa jelasin," tandas dia. 

Kemarin, jalan di sekitar Jalan Jatibaru tepatnya di depan Stasiun Tanah Abang banjir. Air diketahui berasal dari pipa Palyja yang bocor.