• Card 1 of 30
Nasional

Pasokan Air PALYJA Kembali Normal

Nur Azizah    •    03 Agustus 2018 18:48

Kondisi pembangunan skybridge di Tanah Abang. Foto: Medcom.id/Adin. Kondisi pembangunan skybridge di Tanah Abang. Foto: Medcom.id/Adin.

Jakarta: Pipa PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) yang bocor kena pembangunan Skybridge di Jalan Jatibaru, Tanah Abang selesai diperbaiki. Aliran air bersih kini kembali normal.
 
"Pasokan air PALYJA kepada pelanggan akan normal kembali secara bertahap mulai hari ini pukul 18.00 WIB," kata Kepala Humas PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018.
 
Lydia menyampaikan, selama perbaikan berlangsung, PALYJA intensif mengirimkan truk tanki air ke rumah sakit, rumah susun dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pelanggan. Ia meminta maaf atas gangguan tersebut.
 
Kemarin, jalanan di sekitar Jalan Jatibaru tepatnya di depan Stasiun Tanah Abang banjir. Air diketahui berasal dari pipa Palyja yang bocor akibat pembangunan skybridge.
 
Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan meminta maaf terkait kebocoran pipa PALYJA. Pekerjaan penggalian untuk fondasi skybridge mengenai pipa.
 
"Saya di kesempatan ini mohon maaf, karena kemarin ada sedikit kebocoran (pipa) dari Palyja," kata Yoory di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Agustus 2018.

Baca: PD Pembangunan Jaya Minta Maaf Pipa Palyja Bocor

Yoory menyebut kebocoran pipa akibat kontraktor yang tidak mengetahui alur pipa. Dia bilang, pada penggalian pertama di dekat pintu keluar stasiun Tanah Abang, tidak ada pipa PALYJA.
 
"Kita sudah koordinasi, sudah tegur pelaksana supaya lebih hati-hati lagi," ujar Yoory.
 
Nantinya, kata dia, galian fondasi akan dipindah dan bergeser sedikit dari lokasi pipa bocor. Dia memastikan, pemindahan tidak berpengaruh apa pun.
 
"Enggak (goyang), kan ini panjang dan besar, banyak kaki-kakinya, itu kuat kok, pakai teknologi nanti, UPT amarta karya yang bisa menjelaskan," kata Yoory.