• Card 1 of 30
Nasional

Penumpang Bus Tanah Abang Explorer Meningkat

Monica Felicitas Gracia V    •    02 Januari 2018 08:16

Ilustrasi: Tanah Abang. Explorer. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas. Ilustrasi: Tanah Abang. Explorer. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Jakarta: Penumpang bus Tanah Abang Explorer terus meningkat. Moda transportasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang menghabiskan liburannya di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Selama Jumat, 29 Desember 2017, hingga Minggu, 31 Desember 2017, penumpang bertambah dua ribu orang per harinya. Pada Jumat kemarin, tercatat ada 12.052 penumpang, sedangkan pada Sabtu ada 14.421 orang.

"Untuk dua hari ini kenaikan pengunjung terus meningkat. Hari ini (Senin, 1 Desember 2018) masih kami rekap, tetapi pasti terus meningkat," kata Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo, Senin kemarin. 

Baca: Kapolda Minta Pemprov DKI Kaji Ulang Penataan Tanah Abang

Wibowo mengatakan saat ini pihaknya menurunkan 15 armada bus Tanah Abang Explorer untuk setiap harinya. Bus datang hanya berjarak setiap 5 menit sekali di tiap halte.

"Untuk sementara kami tidak menambah jumlah armada pada libur tahun baru ini," ujar Wibowo.

Bus ini disediakan gratis untuk warga yang beraktivitas di Tanah Abang setelah Jalan Jati Baru Raya ditutup untuk kendaraan umum dan pribadi. Rute yang dilewati di antaranya Stasiun Tanah Abang, Tanah Abang Blok B dan C, Tanah Abang AURI, Tanah Abang Blok E dan Flyover Jati Baru.