• Card 1 of 30
Nasional

Polisi Segera Kasih Hasil Kajian Terkait Tanah Abang

Amanda Ariesta Aprilia    •    31 Desember 2017 07:14

Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta ditutup untuk didirikan tenda pedagang kaki lima. Foto: Fiona Yosefina/Medcom.id Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta ditutup untuk didirikan tenda pedagang kaki lima. Foto: Fiona Yosefina/Medcom.id

Jakarta: Dirlantas Polda Metro Jaya segera menyampaikan rekomendasi tertulis kepada Pemprov DKI Jakarta terkait penutupan Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang. Rekomendasi tersebut merupakan kajian tingkat kemacetan yang timbul di kawasan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, dampak kemacetan lalu lintas di kawasan Tanah Abang baru bisa diketahui setelah kembali normal. Ia menjelaskan, kajian ini juga dilakukan karena banyaknya penolakan terhadap kebijakan Pemprov DKI menutup Jalan Jati Baru Raya tersebut.

"(Kajian) Akademis tentu berdasarkan aturan yang ada. Dengan data pelanggaran dan lainnya, kita akan sampaikan" kata Halim di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Desember 2017.

Baca: Omzet Pedagang di Tanah Abang Merosot

Dari segi sosial, Halim mengaku akan terus mengkaji dan memberikan rekomendasi. Namun, ia mengembalikan kepada Pemprov DKI untuk mengambil langkah apakah melanjutkan atau tidak kebijakan ini.

"Nanti kita akan buat secara tertulis secara lisan melalui perwakilan," ujar dia.