• Card 1 of 30
Properti

Pekerjaan Skybridge Tanah Abang Tuntas 15 Hari Lagi

Selamat Saragih    •    13 November 2018 07:47

Pekerja menyelesaikan detail fitur jembatan multi guna yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang (25/10/2018). Antara Foto/Rival Setiyandara Pekerja menyelesaikan detail fitur jembatan multi guna yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang (25/10/2018). Antara Foto/Rival Setiyandara

Jakarta: Proyek pembangunan Skybridge Tanah Abang sudah memasuki tahap akhir. Tetapi masih ada beberapa pekerjaan yang menghubungkan jembatan penyeberangan multifungsi (JPM) tersebut dengan Stasiun Tanah Abang butuh koordinasi lebih lanjut antara Pemprop DKI Jakarta dengan PT KAI.

"Kita menambah waktu lagi, ada beberapa perlu disesuaikan dengan PT KAI," kata Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya (PSJ), Yoory C Pinontoan, Senin (12/11/2018).

Dia memastikan bahwa apa yang diharapkan PT KAI akan diakomodir kontraktor. Di antaranya adalah penyesuaian tambahan berupa fasilitas toilet dan halte yang berada tepat di bawah jembatan tersebut.


Pekerja memasang kerangka baja atap skybridge Tanah Abang pada September 2018. Selain untuk penyeberangan orang, jembatan ini juga menampung para pedagang kaki lima yang saat ini berjubel di Jatibaru Raya. MI/Pius Erlangga

"Kita koordinasi terus. Apa yang PT KAI harapkan akan kita akomodir," sambungnya.

Sedianya jembatan yang sekaligus untuk menampung pedagang kaki lima tersebut selesai pada Oktober lalu. Namun dengan adanya beberapa penyesuaian fitur, maka setidaknya perlu waktu 15 hari lagi seluruh pekerjaan selesai.

"Jembatannya sudah selesai. Kita juga tambahkan halte dan casing tempat tanaman untuk lebih memperindah," tegas Yoory.