• Card 1 of 30
Nasional

Sandi Janji Beberkan Hasil Survei Penataan Tanah Abang

Haifa Salsabila    •    14 Februari 2018 16:28

Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta. Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji segera merilis hasil survei soal kondisi Pasar Tanah Abang setelah penataan. Hasil survei akan digunakan untuk melihat seberapa efektif penutupan Jalan Jatibaru Raya.

“Program Tanah Abang jangka menengah ini kita harapkan setelah tanggal 20 (Februari), survei kita rilis sebagai sebuah tampilan dari sebuah penataan Tanah Abang tahap awal,” kata Sandi di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2018. 

Menurut dia, survei ini bagian dari perencanaan Tanah Abang tahap awal yang akan ditunjukkan ke publik. Setelah itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mengambil langkah lanjutan soal penataan Tanah Abang tahap menengah. 

Baca: Larangan Pemotor Melintasi Jalan Jatibaru Salahi Aturan

Politikus Gerindra berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Dia akan merangkul Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihantono dalam menata Tanah Abang di tahap selanjutnya. 

"Semua stakeholders, kita akan ajak bicara," kata Sandi.